Pemda Katingan Tetapkan Status Siaga Banjir

Kasongan - Bencana banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Katingan,  setelah dalam dua pekan terakhir intensitas curah hujan sangat tinggi. H

Ini Penyebab Sejumlah Kegiatan Gagal di Katingan
Terkait Penanganan Sampah, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan
Berharap Infrastruktur Jalan di Katingan Hulu Segera Ditingkatkan

Foto : Bupati Katingan Sakariyas. saat menyampaikan sambutan di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Kasongan – Bencana banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Katingan,  setelah dalam dua pekan terakhir intensitas curah hujan sangat tinggi.

Hal ini tentu menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan.

Saat dalam kegiatan rapat paripurna, senin (12/9/2022) di ruang rapat paripurna DPRD Katingan, Bupati Katingan Sakariyas,  menuturkan bahwa pemda saat ini telah menetapkan status siaga bencana banjir.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini,  pemda katingan sudah menetapkan status siaga bencana banjir,  hal ini tentu harus menjadi perhatian kita semua,”Ujarnya.

Dengan ditetapkannya status siaga bencana banjir ini,  Bupati meminta agar adanya kerjasama dan sinergitas yang kuat antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan.

Lebih lanjut Sakariyas, menyebutkan dengan adanya kerjasama dan sinergitas yang kuat akan mampu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat dalam menghadapi musibah bencana banjir.

“Banjir yang terjadi didaerah kita ini sudah tidak menentu,  beberapa waktu lalu sempat surut kini naik kembali bahkan lebih tinggi dari yang sebelumnya dan berpotensi bisa naik lagi,  tentu kita harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta perhatian kepada masyarakat,”Imbuhnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: