Pimpin Sertijab, Kejati Kalteng : Tingkatkan Keteladanan sebagai Panutan

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman, SH., MH., melakukan pengambilan sumpah serah terima ja

RS Muhammadiyah dan UMP Gelar Vaksinasi Massal
Densus 88 Gerebek Rumah di Jln Rajawali
Wagub Pimpin Upacara Santri Nasional

SERTIJAB : Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman, SH., MH.,(tengah) saat sesi foto usai acara pengambilan sumpah serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas Sahroni, SH., MH. Foto Ist

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman, SH., MH., melakukan pengambilan sumpah serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung MaLs Sahroni, SH., MH., di Aula Kejati Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Senin (26/9/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia dengan Nomor Kep-IV-629/C/09/2022 tanggal 16 September 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Kajati menyampaikan, bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah kepercayaan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tangung jawab.

“Pejabat Kajari yang baru jangan hanya mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, melainkan mampu meningkatkan menjadi teladan, panutan dalam mewujudkan keadilan, transparansi, inovasi, dedikasi dan konsistensi pengabdian tanpa menyakiti hati masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskannya, Pejabat yang baru Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas Sahroni, SH., MH menggantikan Nixon Nikolaus Nilla,SH., MH., yang di mutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Fak-Fak.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Nixon Nikolaus Nilla, S.H., M.H, yang telah selesai menunaikan tugas jabatannya dengan baik serta penuh pengabdian selama ini, saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan lembaga Kejaksaan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Kajati mengajak untuk memahami bahwa jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dan penuh kesungguhan, menggunakan pikiran ide-ide kreatif, inovatif guna mencapai hasil terbaik yang dapat membawa manfaat nyata.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Asisten, Kajari Palangka Raya, Kajari Pulang Pisau, Kabag TU, Para Koordinator, Ketua dan Pengurus IAD Wilayah Kalimantan Tengah dan IAD Daerah, Pejabat Eselon IV dan Eselon V pada Kejati Kalteng. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: