Progres Pembangunan Fisik Terhambat Cuaca Tak Menentu

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palangka Raya, mengingatkan pemerintah setempat, terutama instansi terkait yang mel

Ini Tujuan Rapid Test Bagi Jajaran TP-PKK Palangka Raya
Fairid Lantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas
Sugianor : APBD-P Telah Diupaya Maksimal Jaga Kesinambungan Pembangunan

PARIPURNA : Anggota DPRD Palangka Raya saat mengikut rapat paripurna, di gedung dewan setempat. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palangka Raya, mengingatkan pemerintah setempat, terutama instansi terkait yang melaksanakan kegiatan pembangunan yang bersifat fisik, agar tetap berhati-hati dalam menjalankan pengerjaan pembangunan infrastruktur ditengah cuaca tak menentu saat ini.

“Pada saat menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar Wali Kota Palangka Raya, thal ini sudah kami sampaikan,” kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, dengan memperhatikan kondisi cuaca, terutama cuaca saat ini yang dalam kondisi hujan, maka menjadi hal wajar ketika kehati-hati dan kecermatan dilakukan dalam kegiatan pembangunan proyek yang bersifat fisik.

Karena itu, menjadi hal yang wajar manakala pemerintah, terutama instansi teknis memperhatikan dan mempertimbangkan faktor cuaca yang tak menentu secara serius, terkait pembangunan fisik yang dijalankan.

“Belajar dari tahun sebelummya, dimana salah satu contoh proses pembenahan drainase yang sedang berjalan, namun berbarengan pula dengan banjir dadakan dimana-mana. Alhasil penyelesaian proyek terhambat berkepanjangan. Ini yang perlu menjadi perhatian,”tukasnya.

Dikatakan Sigit, bila berkaca dari pembangunan pada tahun sebelumnya, seperti penyelesaian fisik drainase, kerap penyelesaiannya tidak sesuai target. Hal demikian harus menjadi pembelajaran untuk penyelesaian setiap fisik infrastruktur.

“Pertimbangan cuaca yang tak menentu ini harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Jangan sampai program pembangunan yang dijalankan tidak sesuai target,”tandasnya. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: