Putus Diterjang Luapan Air, Jembatan Parenggean Mulai Diperbaiki

LENSAKALTENG. com - Kotawaringin Timur- Jembatan penghubung yang berada di Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Ko

Tarik Minat Investor Melalui Terobosan Inovatif
Pawai Pembangunan Digelar di Taman Kota Sampit
Pengembangan Ternak Sapi Mesti Libatkan Swasta

DIPERBAIKI : Jembatan penghubung yang berada di Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai Diperbaiki. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kotawaringin Timur- Jembatan penghubung yang berada di Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum lama ini mengalami kerusakan akibat diterjang luapan air yang cukup deras.

Menyikapi kejadian itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) setempat, telah membangun jembatan sementara agar masyarakat dapat kembali beraktivitas.

“Jembatan sementara itu telah selesai dibangun oleh pihak DPUPRPRKP Kotim dan lalu lintas kembali berjalan seperti biasa,”kata Camat Parenggean Siyono, Sabtu (17/09/2022).

Dikatakan, jembatan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Desa Karang Sari dan Desa Sumber Makmur yang terpisah oleh Sungai Babi.

Karenanya, apabila jembatan ini rusak maka akan berdampak pada kehidupan masyarakat maupun pengguna jalan. Terlebih jembatan ini berperan penting dalam menunjang mobilitas dan perekonomian masyarakat setempat.

Karenanya, meskipun jalan dialihkan sementara ke jalan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah tersebut, namun tetap saja berdampak pada biaya transportasi dan waktu, karena jarak tempuh yang lebih jauh.

“Dengan adanya perbaikan Jembatan ini, maka masyarakat sangat terbantu. Terima kasih kepada Pemkab Kotim yang segera bertindak untuk mengatasi hal ini,”tandas Siyono. (Tommy Barito)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: