Raperda Izin Berusaha Langkah Proyektif dan Inovatif

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Hj Mukarramah, menyampaikan apresiasi pihaknya atas upaya dan sikap pemerintah kota

Butuh Kreatifitas Agar Belajar di Rumah Berjalan Baik
Ketua Satgas Covid Ajak Masyarakat Optimalkan Perlindungan Kesehatan
Sugianto Sabran Tegaskan Agar Kepala Perangkat Daerah Jangan Sampai Terlibat Korupsi

PANDANGAN FRAKSI : Anggota DPRD Palangka Raya Hj Mukarramah, saat membacakan pandangan umum Fraksi Partai Nasdem terkait raperda izin berusaha, saat rapat paripurna. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya Hj Mukarramah, menyampaikan apresiasi pihaknya atas upaya dan sikap pemerintah kota setempat yang tanggap terhadap peraturan serta perundang-undangan yang menjadi regulasi daerah.

“Dengan melihat perkembangan kondisi saat ini, maka pemerintah kota dengan cepat mengambil langkah proyektif dan inovatif, membuat keputusan raperda baru, dan menganulir raperda yang sudah tidak relevan. Ini langkah tepat,”katanya, Sabtu (10/9/2022).

Lebih lanjut, Mukarramah yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, salah satu contoh langkah proyektif dan inovatif Pemko Palangka Raya, yakni mengagas raperda penyelenggaraan izin berusaha.

Raperda yang diusulkan itu kata dia, sangat tepat dengan keadaan dan situasi kondisi Palangka Raya saat ini. Terutama dari sisi kehidupan masyarakat yang semakin update dengan kemajuan teknologi.

“Seperti pada paripurna lalu, Fraksi Partai Nasdem secara umum menyambut baik serta sependapat, agar raperda penyelenggaraan perizinan berusaha disusun dengan berlandaskan asas-asas prinsip. Seperti mudah dan praktis, efektivitas dan efisiensi yang saling menguntungkan,” ujarnya.

Disadari lanjut Mukarramah, pemerintah tentu tidak menginginkan adanya kesan kurang baik terdengar ditengah masyarakat, tentang prosedur izin dalam berusaha. Intinya, semua ketentuan diharap tidak memberatkan masyarakat.

“Karena itu, kami dari Fraksi Partai Nasdem dapat menerima pengajuan satu buah raperda tentang penyelenggaraan berusaha Kota Palangka Raya. Terpenting raperda ini dapat disusun sesuai mekanisme peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: