Ratusan Warga Gunas Penerima BLT Subsidi BBM

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten setempat, telah m

Ini Cara Polsek Tingkatkan Disiplin Prokes
Melalui Bagi Masker, Polisi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Prokes
Pedagang dan Pembeli di Pasar Kerap Abaikan Prokes

DITEMUI : Kepala Dinsos Gumas Jhonson Ahmad bersama stafnya dan pihak dari kantor pos Kurun saat diwawancara awak media di kantor dinas setempat, Selasa (6/9/2022).Foto.Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten setempat, telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari subsidi BBM, yang akan disalurkan ke ratusan warga sebagai penerima bantuan tersebut melalui Kantor Pos di wilayah setempat.

Kepala Dinsos Gumas, Jhonson Ahmad mengatakan, pihaknya akan menyalurkan BLT itu ke 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gumas, sehingga, sebagai penerima bantuan sekitar ratusan lebih warga penerima manfaat.

“Penerima BLT pada tahap pertama tercatat sebanyak 406 KK dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas. Penyalurannya melalui kantor pos yang ada di kecamatan,” ucap Jhonson, Selasa (6/9/2022).

Sementara itu, untuk Kecamatan Damang Batu tercatat ada sembilan KK, seperti desa Lawang Kanji ada tiga KK, Anoi ada satu KK, Mahuroi ada satu KK, Maraya ada dua KK, Posu ada satu KK. Lalu, untuk Kecamatan Kahut ada 11 Desa seperti Desa Batu Tangkui ada enam KK, Dandang ada delapan KK, Pedarangas ada dua, Hamputung ada 4 KK, Korik ada 1 KK, Miri ada 4 KK.

“Kemudian Desa Pasangon ada 11 KK, Ponyoi ada 3 KK, Sian ada 4 KK, Tajungan ada 2 KK, Takaoi ada 1 KK. Untuk Kecamatan Kurun ada 39 KK, seperti Desa Hurung Bunut ada 4 KK, Petak Bahandang ada 6 KK, P Munduk ada 2 KK, Tanjung Riu ada 7 KK, Teluk Nyatu ada 4 KK, Hakau ada 3 KK, Lampahung ada 5 KK, Manyangan ada 3 KK, Miwan ada 2 KK, dan Tambirah ada 3 KK,”sebutnya.

Berikutnya untuk Kecamatan Manuhing, dengan jumlah 80 KK dari desa bangun Sari, Belawan Mulia, Balawan, Bereng Jun, Fajar Harapan, Guhung, Takaras, Tangki Dahuyan, Taringen, Jalemu, dan Talaken. Lalu, Kecamatan Manuhing ada lima desa dengan jumlah 40 KK.

“Sedangkan untuk Kecamatan Mihing Raya berjumlah 19 KK dari lima desa, Miri Manasa ada 9 KK dari lima Desa, Rungan ada 28 KK dari 9 Desa, Rungan Barat ada 21 KK dari 10 desa, Rungan Hulu ada 24 KK dan Kecamatan Tewah ada 91 KK dari 14 desa,” pungkasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: