Warga Diajak Proaktif Jaga Fasilitas Pemda Gumas

LENSAKALTENG. Com - Kuala Kurun - Fasilitas milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sejauh ini tidak sedikit yang mengalami k

Infrastruktur Jalan Menuju Situs Budaya Tambun dan Bungai Rusak Parah
Sebanyak Ratusan UMKM Dapat Bantuan Modal dari Kementerian
DPRD Gumas Tutup Masa Sidang II Tahun 2022

PARIPURNA : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari bersama koleganya tengah mengikuti rapat paripurna dewan, belum lama ini. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. Com – Kuala Kurun – Fasilitas milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sejauh ini tidak sedikit yang mengalami keruskan. Hal tersebut dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Contohnya taman kota Kurun, hingga fasilitas berupa jaring yang ada di Lapangan Isen Mulang.

Anggota DPRD Gumas, Dewi Sari mengharapkan, masyarakat proaktif serta dengan penuh kesadaran untuk menjaga fasilitas pemda tersebut.

“Warga harus memiliki kesadaran menjaga dan merawat setiao fasilitas Pemda Gumas yang disediakan. Seperti di taman kota Kurun, Bundaran Dohong, dan jaring penghalang di Lapangan Insen Mulang itu, harusnya masyarakat ada kesadaran dalam hal menjaga sehingga itu bisa bertahan lama,” ucap Dewi Sari, Kamis (1/9/2022).

Lebih lanjut politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan, apabila fasilitra pemda tersebut masih ada dan bertahan, maka artinya barang tersebut dapat dipakai kembali serta dapat dipergunakan lagi.

“Intinya, harus bersama-sama menjaga aset yang diberikan pemerintah itu, sehingga kalau ada kegiatan yang besar tidak akan kelabakan dan tidak melakukan pekerjaan yang berulang-ulang,”tambahnya.

Oleh sebab itu sambung Dewi Sari, dengan adanya aset yang ada itu, masyarakat semestinya memiliki kesadaran dalam menjaga serta merawatnya.

“Perlu ada kesadaran dari masyarakat dalam menjaga aset pemerintah, sehingga bisa terlihat bagus dan terawat. Seperti halnya fasilitas jaring penghalang di Lapangan Insen Mulang, maka harus ada kebersamaan dalam merawatnya,” pungkas dia. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: