141 PNS di Gumas Terima Satyalancana

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya, bag

Wabup Gumas Pimpin Rapat Percepetan Vaksinasi Covid 19
Rapat Pleno KPU
Masyarakat Diajak Tanam Sakuyan Lombok

 

PENGHARGAAN : Bupati Gumas, Jaya S Monong, sedang menyerahkan penghargaan kepada PNS menjadi abdi negara, di GPU Damang Batu, Jumat (28/10/2022).Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya, bagi pengawai negeri sipil (PNS) yang sudah lama menjadi abdi negara. Itu diserahkan sesuai dengan pangkat serta golongan.

Penyerahan tanda kehormatan bagi PNS itu dilakukan bertepatan dengan momentum bersejarah yakni Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, yang diserahkan langsung Bupati Gumas, Jaya S Monong.

“Penyerahan satyalancana karya ini sebagai tanda kehormatan sesuai dengan lama pengabdian. Ada ratusan lebih PNS di wilayah Gumas ini menerima penganugrahan tanda jasa,”ungkap Jaya S Monong, saat membacakan sambutannya, Jumat (28/10/2022).

“Selamat bagi bapal ibu yang memperoleh tanda kehormatan satyalancana karya satya, berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/Tahun 2022. Mereka yang tercatat sebanyak 141 PNS yang mendapatkan tanda kehormatan,”ucap bupati menambahkan

Menurutnya, penghargaan yang diberikan itu merupakan kebanggaan serta memiliki arti yang sangat penting bagi apartur sipil negara (ASN). Maka kedepan, bisa lebih ditingkatkan semangat, kekompakan, profesional, disiplin dalam melayani masyarakat.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan itu, layak mendapatkan harga yang pantas. Sehingga memiliki peran yang strategis dalam penyelangaraan di pemerintahan. Mudahan itu bisa ditingkatkan lagi,”ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala BPSDM Gumas Guanhin menjelaskan, jumlah PNS yang mendapatkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun yakni sebanyak 15 orang. Sedangkan yang masa kerjanya 20 tahun memperoleh tanda kehormatan sekitar 25 orang. Lalu, untuk yang 10 tahun ada sekitar 101 orang.

“Sebanyak 141 orang PNS yang mendapatkan satyalancana, dan masa kerja 30 tahun ada 15 orang diantaranya, Susi Sukarningsi, Gantian Pasti, Lidtrae, Murnie, Alie, Amurai, Netie, Mariaty, Nemie, Gading W Erang, Rusianie, Tumiyati, Jambun, Abdi Subur dan Walentina,”sebut. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: