Berdasarkan Hasil RDP Komisi I, Pendataan THL Bukan Terkait Perekrutan P3K

Kasongan – Komisi I DPRD Kabupaten Katingan baru-baru ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja yaitu dinas Pendidikan (disdik)

BUMDes Harus Jeli Menggali Unggulan Desa
Gali PAD Melalui OPD Yang Berpotensi
Toni Yosepta : Dewan Akan Terus Dukung Untuk Kemajuan Olahraga

Foto : Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Toni Yosepta.

Kasongan – Komisi I DPRD Kabupaten Katingan baru-baru ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja yaitu dinas Pendidikan (disdik), Badan Kepegawai Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), setrta BKD SDM.

Dalam RDP tersebut salah satu nya yaitu membahas tentang pemetaan para pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kabupaten Katingan.

Seperti yang dijelaskan oleh ketua komisi I DPRD Katingan Toni Yosepta, rabu (12/10/2022) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan menjelaskan pihaknya saat RDP yaitu untuk mencari informasi dengan mitra kerja.

Hal yang disampaikan oleh Toni Yosepta, bahwa dapat disimpulkan untuk pendataan itu dilakukan dalam rangka memetakan komposisi THL yang ada di Katingan secara keseluruhan.

“Untuk komposisi pemetaan THL kemarin saat RDP tidak ada hubungannya dengan perekrutan P3K maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),”Ujarnya.

Kemudian dilanjutkanya, bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Katingan merupakan petunjuk dari pemerintah pusat, hal tersebut dilakukan  untuk memetakan sehingga nantinya dari hasil pemetaan tersebut menjadi database dalam menentukan kebijakan pemerintah pusat dan daerah selanjutnya.

“Hal ini perlu digaris bawahi agar tidak ada yang mengintervensi bahwa pendataan THL yang dilakukan secara menyeluruh ini untuk menjadi P3K maupun terkait CPNS,”Jelasnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: