Antisipasi Banjir, Karhutla, Polres Barito Timur Gelar Apel

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto L Kramajaya melakukan foto bersama seusai mel

ASN Bartim Diimbau Taat Bayar Pajak
Saling Mengingatkan Pelanggar Prokes
Irwasda Polda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Bartim

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto L Kramajaya melakukan foto bersama seusai melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan karhutla dan banjir.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur, pagi melaksanakan apel kesiapan kontijensi bencana banjir, karhutla.

Apel ini guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir, kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela dalam sambutannya mengatakan, apel tersebut bertujuan untuk pengecekan semua persiapan yang akan dibutuhkan jika sewaktu-waktu tiba bencana banjir. Kemudian antisipasi karhutla.

“Dengan apel penggelaran kesiapan personel serta sarana dan prasarana ini, kita dapat melihat bahwa Polres Barito Timur, bersama stakeholder terkait selalu siap setiap apabila ada bencana yang menimpa di Kabupaten Barito Timur, baik karhutla maupun bencana banjir,” ujar AKBP Viddy Dasmasela, Selasa (18/10/2022).

Kemudian, kata Kapolres, dalam kegiatan apel pagi ini turut dilibatkan sejumlah personel diantaranya TNI, BPBD, serta pihak perusahaan dan relawan.

Selanjutnya, Kasihumas Polres Barito Timur AKP Suhadak, menyampaikan Polres Barito Timur juga sudah memetakan daerah rawan banjir dan karhutla.

“Dalam apel sarpas ini, diharapkan Anggota dan stakeholder yang terkait untuk siap dan siaga jika bencana terjadi, lebih baik siap walaupun tidak digunakan, daripada tidak siap ketika digunakan,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela.

Kapolres menyampaikan beberapa hal, perlu sinergitas antara Pemkab Barito Timur melalui BPBD, TNI Polri serta pihak terkait lainnya dalam mengantisipasi berbagai bencana yang akan terjadi sesuai kondisi cuaca saat ini. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: