Apresiasi Jembatan Karungen Diperbaiki

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengapresiasi adanya rencana dari pemerintah daerah (pemda)

Sertifikat Pekarangan Diserahkan Usai Wabah Corona
HUT Gumas Momentum Tingkatkan SDM
Bandara Kuala Kurun Mulai Layani Rute Banjarmasin

JEMBATAN KARUNGEN : Tampak bangunan Jembatan Karungen, Kecamatan Tewah, sedang dilakukan perbaikan, dan jalan alternatif mulai dibangun, Jumat (7/10/2022).Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengapresiasi adanya rencana dari pemerintah daerah (pemda) setempat, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) , untuk memperbaiki jembatan Karungen, yang ada di Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung rencana rehab atau perbaikan jembatan Karungen. Terlebih jembatan itu sangat vital sekali karena melintasi tiga kecamatan,” ucap anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Jumat (7/10/2022).

Kendati begitu kata dia, kalaupun diperbaiki pemerintah juga harus melakukan sosialisasi terkait penanganan jalan tersebut ke masyarakat yang ada di sekitar jembatan tersebut. Sehingga, mereka yang dekat dengan bangunan tersebut dapat mengentahui rencana perbaikan.

“Alangkah baiknya, kalau bisa harus ada sosialisasi ke masyarakat sekitar, kemudian jalan alternatifnya harus ada dilakukan, sehingga arus lalulintas tetap seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu Kepala DPU Gumas Baryen mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, sebelum dilakukan bongkar di badan jembatan tersebut. Karena, struktur jembatan itu terbuat dari kayu. Sehingga, perlu kehati-hatian dalam penanganannya.

“Kami dari DPRD Gumas bersama Pak Camat dan pihak PDAM beberapa waktu lalu, sudah meninjau ke lokasi jembatan, dan melihat kondisi di lapangan seperti apa, karena di kiri-kanan dari Jembatan Karungen itu pipa milik PDAM, sehingga kami harus melakukan sosialisi terlebih dahulu,” tandas Baryen. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: