Awasi Anak Bermain di Bantaran DAS

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Kasus anak tenggelam di bantaran daerah aliran sungai (DAS) yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) d

Legislator Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Banjir
Kebijakan KUA dan PPAS Jangan Keluar dari Tri Smart
Program Tiga Smart Mesti Didukung dengan Infrastruktur

 

RAPAT : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari dan Hj Siti Hilmiah sedang mengikuti kegiatan rapat di gedung dewan setempat belum ini. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kasus anak tenggelam di bantaran daerah aliran sungai (DAS) yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di tahun 2022 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kasus anak tenggelam ini telah ditangani Polres GGumasl dan jajarannya.

Melihat akan hal ini, anggota DPRD Gumas, Dewi Sari, mengimbau kepada orang tua agar tetap waspada dalam menjaga anak mereka saat bermain, dekat aliran sungai atau beraktifitas memanfaatkan air sungai.

“Terutama bagi anak di bawah usia 13 tahun kebawah, itu harus diawasi. Ingat, angka kasus kematian anak karena tenggelam ini cukup banyak, sehingga perlu ada antisipasi oleh keluarga atau orang tua,” ucapnya, Senin (31/10/2022).

Menurut politisi dari Partai Gerindra ini, berdasarian data kasus anak tenggelam baru-baru ini terjadi di sejumlah kelurahan. Seperti Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kampuri, Keluragan Taleken, dan Desa Parempei.

“Kasus orang yang tenggelam diwilayah ini rata-rata anak dibawah umur. Maka peran orang tua harus ada kewaspadaan. Jangan sampai anak-anak bermain di sungai. Peristiwa anak tenggelam terjadi, itu karena tidak adanya pengawasan dari orang tua,” tukas Dewi.

Maka dari itu, srikandi DPRD Gumas dari daerah pemilihan I meliputi Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini mengimbau, agar warga bisa lebih waspada dan tidak membiarkan anak mereka bermain, ataupun beraktivitas lainnya di sungai, tanpa adanya pengawasan dari orang tua.

“Perlu mengatisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Alangkah baiknya para orang tua selalu memantau anak mereka dan jangan sampai membiarkan mereka bermain tanpa ada pengawasan dari orang terdekat,”tandasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: