BNNK di Gumas Perlu Dibentuk

RAPAT PARIPURNA : Anggota DPRD Kabupaten Gumas Dewi Sari bersama koleganya mengikuti kegiatan di ruang rapat paripurna kantor dewan setempat, belu

Raperda MHA Jamin Hak Adat di Gumas
Raperda APBD Segera Dibahas Pihak Eksekutif dan Legislatif
Sosialisasikan Tarif Parkir

RAPAT PARIPURNA : Anggota DPRD Kabupaten Gumas Dewi Sari bersama koleganya mengikuti kegiatan di ruang rapat paripurna kantor dewan setempat, belum lama ini. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sebagai upaya mengoptimalkan penanganan narkotika di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), maka perlu adanya kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Karena itulah, Pemkab Gumas perlu membentuk BNNK.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Gumas, Dewi Sari menyatakan mendukung dibentuknya BNNK di Gumas, sebagai upaya mengoptimalkan pelayan hingga penanganan narkotika. Artinya kedepan harus ada kantor milik BNNK. Sehingga itu sesuai dengan tekat bersama selama ini yakni War on Drugs atau perang melawan narkotika.

“Kami mendukung dibentuknya BNNK di Kabupaten Gumas. Artinya dapat mengoptimalkan penanganan narkotika. Apalagi sasaran para pengedar itu yaitu wilayah kita di Gumas ini yang kerap menjadi sasaran target peredaran,”ungkapnya, kemarin, Jumat (14/10/2022).

Sebagai mana diketahui bersama lanjutnya, narkotika ini memang bahan yang cukup berbahaya dalam menghacurkan para pemudan hingga para pelajar. Maka dari itu Kabupaten Gumas harus ada kesiapan dalam hal tindakan pencegahan.

“Tindakan pencegahan itu, tentunya yang pertama dari pihak pemerintah, dan bekerjasama dengan pihak BNNK. Maka itu pentingnya keberadaan BNNK,” tuturnya

Selain itu menurut Dewi, apabila sudah dibentuknya BNNK. Maka tindakan pertama pecegahan yakni menangkal peredaran serta penyalahgunaan narkotika tersebut.

Sedari itulah pelaksanaan di tingkat kecamatan, desa serta kelurahan dapat membentuk pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam tindakan pencegahan.

“Apabila BNNK skala kabupaten sudah dibentuk, maka desa dan kelurahan juga bisa membentuk P4GN. Artinya dapat menumbuhkan daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap barkoba,”pungkasnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: