Bupati Gumas Ajak Warga Sukseskan Regsosek0

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini mulai melaksanakan program pendataan registrasi

Berharap Warganya Jauhi Aktivitas Ilegal Minning
Polres Gumas Masif Gelar Ops Yustisi
Terkait Kemandirian Pangan Keluarga, Ini Harapan Letus Guntur

WAWANCARA : Bupati Gumas Jaya S Monong sedang dibincangi awak media di taman Kota Kuala Kurun, Jumat (28/10/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini mulai melaksanakan program pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) bagi warga di daerah setempat.

Berkenaan dengan itu.Bupati Gumas Jaya S Monong, mengajak masyarakatnya untuk menyukseskan program regsosek tersebut. “Saya mengimbau seluruh masyarakat Gumas, untuk menyukseskan regsosek yang sekarang ini sedang dilaksanakan oleh petugas dari BPS Gumas,”ucapnya, Jumat (28/10/2022).

Menurut Jaya, program regsosek tersebut memang sangat penting dilakukan. Terutama mengenai validasi data masyarakat. Sehingga, data tersebut bisa dipercaya untuk digunakan ketika pemerintah memerlukan untuk berbagai keperluan. Seperti bantuan sosial dan lain-lain. Karenanya, data harus sesuai dengan kualifikasi yang tertera.

“Diharapkan masyarakat dapat memberikan data yang valid dan benar, sehingga pada saat pengambilan data bantuan sesuai dengan data rill di lapangan,”ujarnya.

Bupati pun berharap, pada saatnya daerah dan pusat dapat menuju satu data. Dengan begitu dapat memudahkan pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat. sehingga setiap program sosial yang diberikan pemerintah nantinya akan tepat sasaran dan tepat penyalurannya.

“Data masyarakat yang kongkret, akan memudahkan berbagai pelayanan, hingga bantuan dari pemerintah itu sendiri,” pungkasnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: