Bupati Kunjungi KotaBaru 

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan. L

Terkait Pariwisata, Pemdes Tampu Langit Gelar Musdes
Adolina Sendol Bakal Perjuangkan Aspirasi Konstituennya
Jadi Orang Bartim Pertama Divaksin Covid-19

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Jajaran Pemerintahan Kabupaten Barito Timur yang di pimpin langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati membahas beberapa hal yang memang menjadi inti dalam kunjungan kerja tersebut.

“Kita melihat berbagai sektor pembangunan yang menjadi potensi apabila dikembangkan di Bartim, seperti UMKM dan pertanian,” ungkap Ampera A.Y Mebas, Selasa (25/10/2022).

Kemudian, kata bupati, di Kota Baru sangat dekat dengan laut namun memiliki pertanian maju. Disana, panen bisa empat kali dalam setahun.

“Selain bibit padi yang berbeda,irigasi atau pengairan dari pengunungan memadai, itu menjadi motivasi kita bagaimana jika dikembangkan di Barito Timur,” kata orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur ini.

Kata bupati, terdapat beberapa wilayah pertanian di Bartim telah melakukan panen tiga kali setahun. Petani akan didorong dan jika memungkinkan mampu menerapkan sistem panen empat kali dengan caranya serupa melalui dukungan teknis dan anggaran.

Selain itu, ujarnya, masalah UMKM yang bisa mensejahterakan pelaku usaha. Wisata laut di Kotabaru memberikan peluang usaha masyarakat berkembang pesat.

“Di Bartim kita memiliki Terbelo wisata bukit di wilayah Lalap juga tidak kalah apabila dikelola karena saat ini ramai dikunjungi, keinginan saya disana bisa menghidupkan usaha masyarakat sekitar,” katanya.

Kata bupati, kaji banding yang dilakukan untuk bisa memberikan gambaran dan pengetahuan masing-masing teknis pemerintah. Kemudian, saling bertukar pengalaman demi mendukung visi misi ekonomi kerakyatan. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: