Bupati Sakariyas, Lepas Keberangkatan Kafilah Katingan Ikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi

KASONGAN - Bupati Katingan Sakariyas, secara resmi melepas keberangkatan rombongan atau Kafilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indones

Bupati Katingan Lepas 47 Relawan Bantu Pulihkan Bencana Banjir di Kabupaten HST Kalsel
Minta BKSDA Segera Tangkap Buaya
Bina dan Awasi Pengelolaan Dana Desa

FOTO : Suasana saat Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua TP PKK Katingan Daurwati Sakariyas, saat pelepasan Kafilah DPD Lasqi Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, secara resmi melepas keberangkatan rombongan atau Kafilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Katingan, pada Senin 24 Oktober 2022.

Keberangkatan kafilah ini dalam rangka mengikuti Festival Seni Qasidah ke-IX atau ke Sembilan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya, mulai tanggal 26 -29 Oktober 2022.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami memberikan penghargaan dan terima kasih kepada DPD Lasqi yang telah mempersiapkan duta-duta kafilah Katingan untuk mengikuti festival Seni Qasidah ke sembilan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya,” terang Bupati Katingan Sakariyas.

Dirinya berpesan kepada seluruh kafilah agar mengunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional nantinya. Kemudian tidak lupa harus menjaga nama baik daerah saat pelasanaan  kegiatan berlangsung nantinya.

“Ini adalah suatu kebangga bagi saya maupun pemerintah daerah. Sebab, kontingen ataupun kafilah Katingan selalu diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lain diberbagai ajang prestasi tingkat Provinsi. Saya harapkan kepada peserta teruslah berlatih dengan waktu yang ada, fokuskan jiwa dan raga menghadapi festival. Kita wajib berusaha, selanjutnya Tuhan penentu hasil segalanya,” ungkap Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Katingan, Endang Susilawati, menyampaikan khususnya kafilah Katingan dalam hal ini mengikuti semua 10 cabang lomba yang dipertandingkan yakni pop religi remaja putra dan putri, pop religi anak putra dan putri.

“Selain itu, cabang lomba bintang vocalis dewasa putra dan putri, bintang vocalis remaja putra dan putri dan bintang vocalis anak putra dan putri. Peserta kita ada sebanyak 16 orang terdiri dari peserta lomba, pembina, pelatih dan pendamping,” ucapnya.

Endang Susilawati, menegaskan semua peserta yang ada ini adalah murni putra-putri Kabupaten Katingan yang mengikuti Festival Seni Qasidah ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. ” Saya harapkan dengan persiapan hampir 1 tahun, bisa meraih prestasi yang baik di tingkat Provinsi Kalteng,” tegasnya.

 

Lanjutnya menambahkan, DPD Lasqi Kabupaten Katingan pada tahun 2021 lalu sudah menbuktikan bahwa berhasil mendapat sebanyak 7 juara dari 20 kategori cabang lombang dan hingga ke tingkat Nasional. “Untuk cabang vokalis dewasa hanya selisih 0,7 dengan peserta lainnya pada tahun lalu. Sehingga mendapat juara II pada tingkat Provinsi,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui, pada pelepasan keberangkatan kafilah DPD Lasqi Kabupaten Katingan turut hadir juga sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Ketua NU Katingan Almujahidin, Ketua FKUB Katingan Edi Rahmas Sosiawan. Kemudian, DPD Kabupaten Katingan Endang Susilawati dan sejumlah pengurus, Turut hadir juga Ketua TP PKK Katingan Daurwati dan tamu undangan yang hadir.

 

(AS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: