DPK Bartim Ikuti Rakernis Bidang Perpustakaan Sekolah Satuan Pendidikan Menengah

Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Darius Adrian menerima penghargaan dari Provinsi Kalimantan Tengah. Lens

Jalan Desa Jaar- Simpang Badung Rampung 2023
Mabuk dan Bawa Sajam, MU Diamankan di Polsek Selat
Bartim Kebagian 4.610 Bantuan Sosial Tunai

Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Darius Adrian menerima penghargaan dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Barito Timur, baru-baru ini mengikuti rapat kerja teknis (rakernis) bidang perpustakaan sekolah satuan pendidikan menengah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Jalan Imam Bonjol Palangkaraya di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Barito Timur yang baru Drs. Darius Adrian, MSi. Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur ini tak sendiri, Dia didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Ernawaty, S.Pd.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Barito Timur Drs. Darius Adrian, M.Si melalui pers rilisnya yang disampaikan ke Multimedia Center (MMC) Barito Timur menjelaskan rakernis bidang perpustakaan sekolah satuan pendidikan menengah se – Kalimantan Tengah ini dilaksanakan.

“Dari kegiatan itu diketahui bahwa pemerintah berkewajiban untuk menggalakan promosi gemar membaca dengan melalui fasilitas perpustakaan dan memberikan kebijakan teknis dalam penyelenggaraan pembinaan dan pengawasan kearsipan di daerah,” jelas Darius, Senin (17/10/2022).

Dengan kebijakan yang dikeluarkan nanti, diharapkan masyarakat menjadi semakin cerdas serta mengetahui arti penting perpustakaan dan kearsipan.

Lebih jauh, Darius mengatakan, melalui rakernis ini juga sebagai ajang menyamakan persepsi perpustakaan, agar menjadi ruang terbuka bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Disela-sela kegiatan rakernis, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari hasil berbagai lomba literasi yang sudah di laksanakan dalam rangkaian Festival Literasi tahun 2022.

“Untuk lomba desa literasi Perpustakaan Pangkan Harati Desa Pangkan Kecamatan Paku mendapat juara lll Tingkat Propinsi Kalteng,” pungkasnya.(ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: