DPRD Soroti Keterlambatan Pembayaran GU

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, menyoroti ke

Sebanyak 50 Pengurus KONI Barsel Akan Dilantik
Diduga Keracunan Makanan Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Muntah-Muntah
Sekda Bartim yang Baru Diharapkan Bekerja Kompak

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, menyoroti keterlambatan pembayaran GU yang sudah diajukan bendahara pengeluaran sweta pembayaran tambahan penghasilan atau Tamsil ASN yang dinilainya cukup sulit.

“Saya mendapatkan keluhan dari ASN bahwa terjadi keterlambatan dalam Tamsil yang sudah 7 bulan belum terbayarkan dan lambannya proses GU di perangkat daerah. Ini menyebabkan roda perputaran ekonomi di Barito Timur juga melambat karena penyerapan anggaran yang rendah,” kata Wahyudinnor, Senin (24/10/2022).

Menurut politisi Partai PKB ini, hendaknya pemerintah daerah secepatnya memproses hal yang berkaitan dengan hak keuangan baik itu GU maupun Tamsil karena APBD Perubahan tahun 2022 telah selesai dibahas dan disahkan.

“Kami harap perangkat daerah yang menangani keuangan daerah agar segera memproses keluhan ASN tersebut karena tidak ada lagi alasan untuk memperlambat,” ujarnya.

Ia kembali menekankan, apabila keterlambatan GU dan pembayaran Tamsil, otomatis penyerapan anggaran juga rendah apalagi ini sudah jelang akhir tahun.

“Lambatnya GU dan pembayaran Tamsil juga membuat perangkat daerah terkait tidak mencapai target kinerja,” kata dia.

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah, agar mekanisme GU diperbaiki sehingga tidak ada lagi seperti saat ini dan sering menjadi keluhan ASN di berbagai perangkat daerah.

“Kami berharap kepala daerah lebih peka dengan kondisi masyarakat saat ini dimana perekonomian semakin sulit dan harga bahan pokok naik,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: