Empat Instansi di Gumas, Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

PENGHARGAAN: Kepala Bappeda Litbang Gunung Mas, Yantrio Aulia bersama dengan instansi terkait, saat menerima medali di depan kantor Bappeda setemp

Tiga Rumah Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta
Pentingnya Data Regsosek dalam Mendukung Program Pemerintah
Warga Gunung Mas Kebagian Minyak Goreng Murah

PENGHARGAAN: Kepala Bappeda Litbang Gunung Mas, Yantrio Aulia bersama dengan instansi terkait, saat menerima medali di depan kantor Bappeda setempat, Jumat (28/10/2022).Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bappeda Litbang Kabupaten Gumas bersama DPMD, BPN dan BPS setempat, menggelar pertandingan olahraga persahabatan.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut surat edaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terkait perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di tahun 2022.

“Berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, maka sesuai anjuran Pemda Gumas, perangkat daerah diminta memasang umbul-umbul dan melaksanakan kegiatan yang bersifat mempererat persatuan dan kesatuan khusus didalam kepemudaan,”ungkap Kepala Bappeda Litbang, Yantrio Aulia, Jumat (28/10/2022).

Oleh karena itu lanjut dia, Bappeda Litbang bersama-sama dengan BPS, BPN, dan DPMD Kabupaten Gumas, sepakat untuk memeriahkan hari sumpah pemuda dengan menggelar perlombaan olahraga persahabatan.

Disebutkan, olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan itu antara lain, bola voli, tenis meja, badminton, dan terakhir senam bersama.

“Lomba itu merupakan bagian dari gerakan kesehatan masyarakat (Germas). Kegiatan juga kami padukan dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pegawai dilingkup Pemda Gumas,”
tuturnya.

Tidak hanya sampai disitu saja lanjut Yantrio, selain pertandingan olahraga dan kegiatan pemeriksaan gratis, pihaknya juga melaksanakan senam bersama yang diikuti ke empat instansi pemerintah tersebut.

Diungkapkan, semua kegiatan itu dilaksanakan sejak tanggal 26-28 Oktober 2022. Diharapkan, di hari sumpah pemuda yang ke 94 itu, maka segala perbedaan suku, agama, ras, bahkan perbedaan tugas dan pokok baik di instansi vertikal, bukan menjadi kelemahan, tapi menjadi sebuah kekuatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharap bisa memperkuat persatuan dan kerjasama serta keakraban di seluruh pegawai instansi pemerintah dalam membangun Kabupaten Gumas,”pungkasnya.(Red/Don)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: