Forum Konsultasi Fublik Bahas Pelayanan RSUD Kuala Kurun

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) RumaH Sakit U

Data Inflasi Bisa jadi Acuan Kebijakan
Pembenahan RSUD Kuala Kurun Telan Dana Rp19 Miliar
Bupati Gumas Ajukan Lima Raperda

 

MENJELASKAN : Direktur UPT RSUD Kuala Kurun, dr Rusni D Mahar sedang memberikan materi pada kegiatan Forum Konsultasi Fublik (FKP), di Kuala Kurun.Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) RumaH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, melaksanakan Forum Konsultasi Fublik (FKP).

FKP tersebut diikuti jajaran dinas terkait, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat di daerah setempat, Sabtu (29/10/2022), di Kuala Kurun.

Kepala Dinkes Gumas, Arnold melalui Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar,
mengatakan, kegiatan FKP tersebut untuk berdiskusi, pertukaran opini, secara partisipatif antar penyelengara layanan publik, terkait dengan pelayanan di RSUD setempat.

Ia mengatakan, FKP itu dilakukan untuk membahas rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan ataupun permasalahan terkait layanan publik.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut jelasnya, yakni memastikan FKP sesuai ketentuan, menyelaraskan kebijakan dengan ekspetasi masyarakat, meminimalisir dampak kebijakan yang berpotensi merugikan hak atau kepentingan publik.

“Juga bertujuan untuk membentuk ekosistem partisipasi masyarakat, meningkatkan peran simpul di masyarakat, dalam pelayanan publik dan optimalisasi data jejaring aspirasi keluhan, dan masukan untuk perbaikan,”sebutrnya.

Adapun hasil dari FKP itu imbuh Rusni, diantaranya ada beberapa usulan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Terutama untuk penataan halaman UPT RSUD Kurun, dimana masih belum dilakukan penataannya. Tetapi untuk segi pelayanan sudah cukup membaik.

“Terkait saran penataan halaman rumah sakit ini mudah-mudahan di tahun 2023 ada perbaikan. Sementara terkait pelayanan hasil diskusi dalam FKP ini dinilai sudah cukup memuaskan, dan tentunya segi mutu layanan ini akan terus kami tingkatkan,”pungkasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: