Hingga Oktober, 88 Perkara Ditangani Pengadilan Negeri Kuala Kurun

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mencatat ada puluhan lebih perkara ya

Polsek Manuhing Aktif Sosialisasikan Prokes Pencegahan Covid-19
Wabup Gumas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksin di Tewah
Pejabat Polres Gumas Dengarkan Arahan Kapolri

 

DITEMUI : Ketua PN Kuala Kurun Bukti Firmansyah SH MH saat ditemui awak media di ruang kerjannya, Senin (31/10/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mencatat ada puluhan lebih perkara yang sudah diputuskan selama 10 bulan terakhir. Terhitung mulai dari bulan Januari hingga Oktober tahun 2022.

“Perkara yang sudah diputuskan mulai dari perkara ITE hingga tindak pidana senjata api (senpi),” ungkap Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Bukti Firmansyah SH MH, Senin (31/10/2022).

Bukti Firmansyah merindukan,
perkara tertinggi yang banyak di tangani selama 10 bulan di tahun 2022 ini, yakni perkara narkoba ada 26 perkara, 15 sudah putus. Lalu perkara pencurian ada 22 perkara dan 21 sudah putusan dan sisa satu persidangan

Berikutnya untuk perkara lainnya seperti penganiayaan ada tujuh perkara, dan enam sudah ada putusan. Lalu ada perkara senpi atau benda tajam ada enam perkara dan semuanya sudah memperoleh putusan. Juga, ada perkara minerba ada tiga perkara satu sudah memperoleh putusan.

“Terkait minerba sudah putus satu sisa dua masih dalam persidangan. Kemudian ada perkara perlindungan anak ada tiga perkara, satu sudah putus. Selain itu ada perkara penipuan ada dua perkara yang masih tahapan persidangan,” ujarnya.

Kemudian sambung dia ada perkara pengelapan ada empat perkara, tiga sudah putusan, setelah itu ada pengancaman ada satu perkara dan sudah putus. Selanjutnya ada perkara penebangan kayu ada satu perkara sudah putus dan perkara penadahan ada dua perkara juga dan sudah keluar putusan.

Perkara lain seperti pembunuhan ada tiga perkara satu sudah putus dua masih dan diajukan banding. Kemudian pemalsuan surat ada dua perkara, lalu lintas ada dua perkara, minerba ada satu itu sudah putus, asusila ada dua perkara dan ITE ada satu perkara.

“Total ada 88 perkara yang ditangani kita selama 10 bulan ini,”demikian sebutnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: