IRT Diringkus Polisi, Diduga Mengedarkan 11 Paket Sabu

  LENSAKALTENG. com - Sampit - Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial IA (36) di Sampit, Kotawaringin Timur, diamankan Sat Resnarkoba P

Kades dan Lurah Diimbau Tidak ‘Obral’ Surat Tanah
Anggaran Minim Komisi III Minta Wacana 6000 Baju Gratis Tepat Sasaran
Kotim Raih Penghargaan Peduli HAM

 

AMANKAN : Sat Resnarkoba Polres Kotim mengamankan 11 paket sabu di rumah seorang ibu rumah tangga berinisial IA (36), di Kota Sampit.

LENSAKALTENG. com – Sampit – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial IA (36) di Sampit, Kotawaringin Timur, diamankan Sat Resnarkoba Polres setempat, karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu. IA diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa 11 paket sabu dengan berat 53,89 gram.

“IA ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB di rumahnya Jalan Bumi Asri Barat Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kotim,’kata Kasat Narkoba, AKP Bagus Winarmoko, Jum’at (21/10/2022).

Dikatakan, pelaku merupakan IRT yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang warung. Ia diamankan ketika sedang berada di dapur rumahnya.

Adapun dari dalam rumahnya polisi berhasil menyita belasan bungkus plastik klip kecil sabu dengan berat total 53,89 gram. 1 bungkusnya dijual pelaku dengan harga Rp 5 Juta.

“Didapat satu paket sabu yang disimpan pelaku di dalam satu kantong celana, dan 10 paket lainnya disimpan dalam sebuah plastik hitam dengan dibalut dengan kertas tisu,” beberapa Bagus.

“Kami dapat dari laporan masyarakat bahwa pelaku pengedar sabu, saat diamankan pelaku mencoba menyembunyikannya di dalam sebuah ember didapurnya,” tambahnya.

Ditegaskan, kepada pelaku IA akan disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Kotim, untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut,”tegas Bagus. (Red/Tbk)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: