Jaga Sinergitas, Bupati Terima Kunjungan Kerja Kajati Kalimantan Tengah

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Lensakal

Kasatreskrim dan Kapolsek Pematang Karau Berganti
Ini Pesan Ketua DPRD Bartim Kepada Pemerintah Desa
Antisipasi Kenaikan Harga Barang Jelang Ramadan

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Timur. Kedatangan Kejati Kalimantan Tengah tersebut disambut langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur serta Forkopimda, di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman, SH, MH menyampaikan apresiasi atas penyambutan Bupati Barito Timur beserta jajaran dan harapannya kedepan jajaran kejari Barito Timur tetap solid bersama pemerintah daerah dan Forkopimda dalam mengemban tugas untuk masyarakat Barito Timur.

“Saya ingin melihat di lapangan secara real, bagaimana kondisi sarana dan prasarana Kejari Barito Timur,” kata Pathor Rahman, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, tujuan lainnya adalah meninjau secara langsung kinerja yang dilakukan oleh jajarannya yaitu Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Timur dan juga di kabupaten lainnya serta mensosialisasikan produk hukum dengan baik.

“Tentunya tidak kita ke sampingkan dan akan kita prioritaskan penegakkan hukum, namun kita akan mendahulukan untuk mensosialisasikan, bagaimana cara preventif memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk pengelolaan tentang hukum, baik itu di Barito Timur maupun seluruh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah,” ungkap Kajati.

Ia juga berharap kekompakan dan komunikasi antar Kejari dan Pemerintah Kabupaten serta Forkopimda kiranya dapat terus terbangun.

“Kita berharap dapat bersinergitas yang baik dan menjalin suatu kerjasama yang baik agar dapat mewujudkan cita-cita Bupati Barito Timur, untuk mewujudkan pembangunan yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Kemudian, kejaksaan juga harus hadir dan peka dalam mengatasi dampak kenaikan BBM yang menyangkut dengan kebutuhan pokok di masyarakat, kata kajati sembari mengingatkan jajarannya.

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan Pemprov dan Kejari juga dengan Pemda atau Bupati untuk mengetahui dimana yang harus kita berikan bantuan. Secara dukungannya Kejaksaan mendukung secara hukumnya dan kalau masalah pelaksanaan dalam bahan bakunya itu mungkin Bupati yang bisa mengatasinya dan kami kejaksaan mendukung dari sisi hukumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengucapkan terimakasih atas kunjungan silahturahmi Kajati Kalimantan Tengah ke Kabupaten Barito Timur.

“Kita bersinergitas dalam hal positif, namun dalam hal penegakkan hukum tetap. Artinya lebih kepada pendampingan untuk pemahaman hukum dan itu yang kita harapkan,” ujar bupati.

Selain itu, bupati menyebutkan bahwa sesuai dengan arahan Presiden untuk melakukan pendampingan terkait produk hukum baik sosialisasi pemahaman hukum.

“Jadi bersinergitas dalam hal positif, bukan melindungi. Saya juga berterimakasih dengan adanya pendampingan agar hal-hal yang kurang baik dapat di berikan pemahaman hukum,” kata bupati.

Kata Ampera, pihaknya sejauh ini sudah melakukan koordinasi dan meminta pendampingan dengan tujuan agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta ada beberapa program pemerintah yang disamping agar pelaksanaanya baik, tepat sasaran dan lebih cenderung pencegahan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: