Jalan Trans Kuala Kurun Longsor, DPU Koordinasi dengan BPJN

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat, telah me

Pembenahan RSUD Kuala Kurun Telan Dana Rp19 Miliar
Ada Empat Mainstreaming dalam PUG dan PPRG
Ini cAra Polsek Rungan Ajak Warganya Jauhi Aktivitas Ilegal Minning

LONGSOR: Ruas Jalan Nasional Tran Palangka Raya – Kuala Kurun terjadi longsor sehingga butuh segera dilakukan penanganan, Selasa (18/10/2022).Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat, telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terkait kondisi jalan trans Palangka Raya-Kuala Kurun longsor.

Kepala DPU Gumas Baryen mengatakan, terjadinya longsor di ruas jalan utama menuju Kuala Kurun itu merupakan ruas jalan nasional, sehingga menjadi kewenangan dari pihak BPJN Provinsi Kalteng.

“Sejak adanya informasi jalan Trans Kuala Kurun – Palangka Raya lonsor, maka kami langsung berkoordinasi dengan pihak BPJN terkait penanganan,”ungkap, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan, penanganan jalan longsor yang berada di dekat Jembatan Batu Mahasur, Trans Kuapa Kurun – Palangka Raya tersebut, memang harus cepat dan tangap dilakukan. Terlebih potensi terjadinya longsor masih bisa terjadi, sehingga pihak BPJN dapat segera melakukan tanggap darurat.

“Kami dari DPU Gumas juga telah memberikan rambu-rambu lalulintas bersama dengan petugas lalu lintas. Ini dilakukan guna mengantisipasi supaya tidak ada hal-hal yang tak diinginkan. Sekarang ini area jalan yang longsor sudah ditutup, mengingat informasi terakhir masih terjadi retakan,”tandasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: