Jalan Trans Kuala Kurun – Palangka Raya Longsor

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Jalan Trans Kurun Palangka Raya, tepatnya di dekat area Jembatan Batu Mahasur, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan

Polsek Kahut Aktif Edukasi Larangan Pungli
Natal, Momen Masyarakat Perkuat Hidup Rukun dan Damai
Polsek Kahut Aktif Sosialisasikan Saber Pungli

LONGSOR: Tampak Jalan Lintas Kurun-Palangka Raya sedang terjadi longsor dan ditutup karena sangat berbahaya, Selasa (18/10/2022).Foto.Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Jalan Trans Kurun Palangka Raya, tepatnya di dekat area Jembatan Batu Mahasur, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, mengalami longsor.

Akibatnya longsor itu jalan menjadi putus, sementara masyarakat yang ingin melintas diminta untuk putar balik. Baik roda dua, roda empat dan roda enam. Jalur tersebutpun ditutup dan dialihkan untuk melalui ferry penyebrangan di Kurun dan Tumbang Hakau.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana membenarkan kejadian jalan longsor dekat dengan Jembatan Batu Mahasur tersebut, sehingga kawasan jalan dilakukan penutupan secara total.

“Jalur jalan ke Palangka Raya Kurun ini tepatnya di dekat Jembatan Batu Mahasur, sudah kita tutup. Karena mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,”ucap Azmi, saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk sementara katanya, jalan tersebut dialihkan dan berlaku bagi masyarakat yang akan ke Kurun maupun sebaliknya. Terutama melalui ferry penyebrangan yang ada di Kurun dan Desa Tumbang Hakau.

“Ada dua alternatif kita alihkan yaitu melalui penyebrangan feri Kurun dan Tumbang Hakau. Adapun untuk penanganan sementara di ruas jalan ini kami tutup total. Mulai dari tugu selamat datang dan jalan dari simpang Sei Hanyo,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau agar masyarakat pelintas agar, tidak melalui jalur tersebut. Karena di badan jalan itu masih ada potensi terjadinya longsor susulan. Sehingga, diharapkan tidak melalui jalur tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa melalui ferry saja, karena sangat berbahaya kalau dilalui. Perlu diketahui, untuk kejadian jalan lonsor itu terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB sore,” pungkasnya.(Red/Don).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: