Jaya S Monong Resmikan Tempat Rehabilitasi Narkoba

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat meresmikan rumah rehabilitasi narkoba mengatakan, tingginya korban penyala

Polsek Manuhing Masih Temukan Warga Langgar Prokes
Disdikpora Gumas Gelar Pelatihan Aplikasi DAPODIK
Enam Dinas Ajukan Revisi Anggaran

BERTEMU : Bupati Gumas Jaya S Monong saat bertemu para pejabat Fokopimda dalam acara peresmian tempat rehabilitasi Narkoba, Selasa (25/10/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat meresmikan rumah rehabilitasi narkoba mengatakan, tingginya korban penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Gumas saat ini, maka diperlukan tempat rehabilitasi, yang bisa dikerjasamakan dengan pihak yayasan.

Disampaikan Jaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bekerjasama dengan pihak terkaitnya, terus melaksanakan intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan surat keputusan Bupati Gumas 445 tahun 2021.

“Karena itu, sejalan dengan P4GN di wilayah Gumas, maka kami memandang perlu keberadaan pusat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. Sehingga tepat pada hari ini kita meresmikan tempat rehabilitas ini,” ucap Jaya, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan itu juga bupati berharap, agar seluruh komponen pemerintah daerah, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pihak sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, dapat bahu-membahu dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Kita tahu korban penyalahgunaan narkotika itu merupakan salah satu masalah sosial, yang perlu mendapatkan perhatian, dari pemda dan kita semua. Maka itu perlu mendapatkan pendampingan serius untuk mencapai tujuan,” ujarnya.

Dikatakan Jaya, adanya rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba ini adalah dalam rangka untuk melapaskan ketergantungan dari narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza) dari seorang pemakai narkoba, dengan begitu orang tersebut tidak hanya menjadi pribadi yang tidak produktif, dimasyarakat dan keluarga.

“Bagi mereka yang sudah terlanjur menjadi pemakai atau pecandu narkoba, maka dengan kehadiran tempat rehabilitas ini ada tindakan penyelamatan bagi para pecandu narkoba,”pungkas Jaya (Red/Don).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: