Kades Jangan Menyalahgunakan Kewenangan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun– Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengingatkan semua kades di wilayah setempat, agar tidak meny

Berharap Berdayakan Petani Lokal Dalam Program Food Estate
Ini Poin Penting Pandangan Fraksi GKB ke Pemkab Gumas
Sekda Gumas Lepas Kafilah FSQ VII

MENGHADIRI : Wakil Ketua I DPRD Gumas, Binartha saat menghadiri kenal sambut Kajari Gumas di GPU Damang Batu, Senin (10/10/2022) lalu.Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun– Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengingatkan semua kades di wilayah setempat, agar tidak menyalahgunakan kewenangan dalam mengelola keuangan desa.

“Kami mengingatkan para kades, baik yang baru saja dilantik ataupun yang sudah, supaya jangan sampai menyalahgunakan kewenangan anda dalam mengelola keuangan desa, sehingga tidak terbentur dengan hukum,” kata Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, adanya kebijakan dari Pemkab Gumas melalui alokasi dana desa (ADD) serta adanya kebijakan pusat melalui dana desa (DD). Karena itulah, harus diikuti sesuai dengan prosedur serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena itu pahami kedudukan tugas, fungsi, hak dan kewajiban saudara sebagai Kades. Ikuti mekanisme agar pelaksanaan roda pemdes dapat berjalan efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan secara baik serta benar,” tutur Binartha.

Oleh sebab itulah sambung dia, teruslah belajar dan lakukan koordinasi, mengingat peraturan perundang-undangan yang terkait dengan desa selalu berubah-ubah.

“Kami selalu mengingatkan bagi semua kades agar tetap memiliki hati melayani. Lalu, kalau bisa satukan kembali perbedaan di masyarakat, sebab saudara sudah bagian dari pelayan masyarakat,”ujar Binartha.

Seperti diketahui, sebanyak 41 kepala desa (Kades) terpilih dari 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), beberapa waktu lalu, telah dilantik dan diambil sumpah janjinya. Diharapkan para kades yang sudah dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas, fungsi, hak dan kewajibannya dengan baik. (RED/Don).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: