Kejari Dampingi Pengerjaan Empat Proyek PUPR

Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Daniel Panannangan bersama Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur melakukan foto bersama seusai melakukan k

Pencari Kerja di Bartim Sebanyak 737 Orang
Tingkatkan Layanan Pemerintah Kepada Masyarakat Bartim
Dinas Pendidikan Bertim Rehab Bangunan Sekolah

Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Daniel Panannangan bersama Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur melakukan foto bersama seusai melakukan kegiatan.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Kejaksaan Negeri Barito Timur memberikan pendampingan hukum selama pengerjaan empat proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Timur untuk 2022.

Proyek pembangunan di Dinas PUPR meliputi pengerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan di empat tempat, yakni jalan Gumpa – Tewah Pupuh, jalan Wuran – Plantau, jalan Telang – Tampu Langit dan terakhir jalan negara Tarinsing.

Kejari Barito Timur Daniel Panannangan, menyampaikan kepada awak media dengan selesainya kegiatan Sosialisasi Resiko Hukum dan Pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam rangka Pendampingan Hukum Keperdataan Dalam Pengadaan Barang dan Jasa yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Barito Timur.

“Hari ini melaksanakan ekspos (sosialisasi). Kita minta ekspos untuk 4 pekerjaan yang diminta pendampingan oleh Dinas PUPR Barito Timur,” ungkap Daniel didampingi Kasi Datun, Janang Mula Andri Ronu, Senin (24/10/2022).

Katanya lagi, sebelum dilakukan pendampingan oleh pihak Kejari Bartim, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi agar bisa ditelaah pekerjaan yang nantinya akan didampingi.

“Tidak semua pekerjaan bisa kita dampingi, kalau misalnya dalam pekerjaan ini sudah ada masalah hukum yang timbul sebelumnya atau ada laporan maupun konflik. Maka pekerjaan ini kita pertimbangkan untuk kita dampingi,” kata kejari.

“Dilakukan pendampingan ini merupakan upaya pencegahan, agar tidak terjadi lagi kesalahan dalam pekerjaan yang bisa berakibat pada tindak pidana korupsi,” tegas Daniel.

Dirinya mengingatkan, organisasi perangkat daerah (OPD) dan konsultan merencanakan secara detail dan terperinci serta mempertimbangkan berbagai resiko pengerjaan proyek.

“Pendampingan ini bukanlah suatu tameng tetapi ini adalah upaya dari kami Kejaksaan untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat pengerjaan,” kata dia.

Pada kesempatan yang baik ini, Daniel juga mengharapkan agar jenis pekerjaan yang akan didampingi dapat berjalan dengan baik. Dan untuk para kontraktor bila terjadi sesuatu di lapangan agar dapat konsultasi.

“Ketika ada permasalahan yang terjadi di lapangan harap konsultasikan supaya dapat mencegah tindakan yang dapat merugikan negara,” pinta Daniel.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang pada intinya agar pencapaian pembangunan di Barito Timur dapat berjalan dengan baik.

“Kita juga mengharap agar pekerjaan yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan baik. Adapun untuk kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut agar tepat waktu dan kualitas juga kuantitas pekerjaan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: