Kinerja Kontraktor Proyek Jalan Tumbang Miri ke Napoi akan Dievaluasi

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Masa kontrak kerja proyek multi years di ruas Jalan Tumbang Miri ke Napoi, Kecamatan Miri Manasa, akan segera be

Pemkab Gumas Dan DPRD Berkomitmen Mendukung GSC
Wabup Gumas Ingatkan CPNS dan PPPK Tidak Langgar Aturan
Bupati Gumas Ajak Pemuda Berpartisipasi Ikut Event Bupati Cup

DITEMUI : Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya saat ditemui awak media ini di ruang kerjannya.Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Masa kontrak kerja proyek multi years di ruas Jalan Tumbang Miri ke Napoi, Kecamatan Miri Manasa, akan segera berakhir.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Bambang Jaya mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja para kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di ruas jalan tersebut.

Disampaikan, untuk progres dari kegiatan proyek multiyear tersebut, memang ada. Hanya saja, adanya keterlambatan pengerjaan dikarena cuaca yang tidak menentu.

“Kalau progress pekerjaan yang tidak ada, itu tidak benar. Kalau mengalami keterlambatan itu ia, dan sama seperti halnya yang kita sampaikan pada saat RDP dengan pihak DPRD Gumas. Memang kita akui kami terus mengevaluasi, termasuk memanggil para kontraktor,”tegas Bambang Jaya, dikonfirmasi, Minggu (2/9/2022).

Diakuinya, DPU Gumas sudah berusaha dalam memberikan palayanan yang terbaik, tetapi memang benar apa yang dibicarakan oleh pihak legislative, ada mengalami keterlambatan dalam pengerjaan. Sehingga, kedepan perlu upaya memaksimalkan pekerjaan serta terus berkoordinasi dengan para kontraktor.

“Mengingat juga kontrak kegiatan itu, mau berakhir di akhir Oktober. Tetapi kami mengetahui ada berbagai kendala yang dialami. Kami terus mengevaluasi dan mengupayakan sesuai tufoksi yang sudah tertuang,”tukasnya.

Sementara untuk progress pekerjaan tambah Bambang, maka dalam beberapa hari terakhir ini pihaknya melakukan ofline. Tetapi di bulan lalu ada kenaikan progress dari 50 persen, sehingga, di hari Selasa nanti akan dilakukan evaluasi kembali.

“Progress kegiatan di bulan lalu sudah di atas dari 50 persen. Saya tidak ingat persis di catatan kami. Memang jalan akses ke sana sering mengalami banjir, dan itu yang menjadi pertimbangan kami. Namun kami tetap berupaya menyelesaikan pekerjaan itu, hingga tuntas,” tandas Bambang. (Red/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: