Komisi I Gelar RDP Dengan Disdik, Badan Kepegawaian Daerah, Bahas Apa.?

Kasongan – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat dengan beberapa dinas terkait diantaranya Dinas Pendi

Pembangunan Badan Jalan Diwilayah Hilir Terus Dilakukan
Lima Raperda Akhirnya Disetujui Fraksi-Fraksi
Raperda Pengelolaan Keuangan Tahun 2023 Diharapkan Memberikan Manfaat Untuk Kemajuan Katingan

Foto : Saat pelaksaan RDP komisi I Dengan dinas terkait

Kasongan – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat dengan beberapa dinas terkait diantaranya Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di ruang rapat DPRD Kabupaten Katingan, senin (10/10/2022) kemarin.

Dalam RDP tersebut beberapa anggota komisi I melayangkan beberapa pertanyaan terkait kinerja dan kebijakan dari dinas terkait, seperti yang di sampaikan oleh Gimmak Bulingan menyampaikan beberapa hal terkait pendatan Tehaga Harian Lepas (THL) baik itu yang ada di dinas kesehatan dan dinas pendidikan.

“Terkait dengan THL apakah semuanya sudah terdata , dan untuk kelanjutan dari para THL ini bagaimana,”Ucap Gimmak saat menyampaikan pertanyaan kepada dinas terkait.

Kemudian selain itu, politisi PDI Perujuangan ini juga mempertanyakan proses rekrutmen dari Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Terkait dengana danya rekrutmen P3K, apakah hal ini murni kewanangan pemerintah daerah atau bagaimana, apakah ada provisi atau pusat,”Bebernya kepada perwakilan dari dinas terkait.

Kemudian ditempat yang sama,Toni Yosepta selaku ketua komisi I, menyampaikan bahwa RPD ini adalah tindak lanjut evalusi hubungan terhadap perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dilaksanakannya RDP ini adalah dimana hal ini  merupakan dinamika untuk mendengarkan dan mengetahui tentang THL, pendidikan, kesehatan maupun umum dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Katingan,”Ujarnya saat pelaksanaan RDP.

Menurut Toni, bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tersebut dipimpin langsung oleh ketua komisi I Toni Yosepta, serta turut dihadiri oleh wakil ketua komisi I Gimmak Bulinga, dan para anggota Dahlia, Endang Susilawatie, serta Wiwik Aurola. Sementara itu dari pihak Dinas Pendidikan Kepala Dinas Feriso, dan BKPP dihadiri langsung oleh kepala dinasnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: