Kompak untuk Kendalikan Inflasi

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sete

Alasan Tak Ada Tempat Tinggal, Bidan Ini Enggan Mengabdi
Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
Sabhara Polres Gumas Rutin Patroli Malam

SAMBUTAN : Bupati Gumas Jaya S Monong, saat memberikan sambutan pada kegiatan penanaman sakuyan lombok di Kurun Seberang, belum lama ini. Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, baru-baru ini melaksanakan penanaman ribuan cabai. Penanaman cabai itu dalam upaya pengendalian inflasi pangan yang ada di wilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau (motto Gumas).

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, guna menekan inflasi perlu adanya pengendalian. Itupun sama halnya seperti pengendalian pandemi Covid-19 yang saat ini sudah bisa dilewati bersama.

“Mengendalikan inflasi pangan di Gumas ini, salah satunya dengan memperkuat ketahanan pangan. Guna mewujudkan itu semua diperlukan kekompakan yaitu berjuang dan bekerja bersama,”ucapnya, belum lama ini.

Tidak hanya sampai dia itu saja, maka disisi lain perlu adanya dukungan dari semua pihak. Termasuk dari masyarakat yang ada di wilayah Gumas ini. Salah satunya masyarakat bisa berkebun. Mulai dari menanam cabai hingga menanam padi dan lain-lain.

“Jadi para petani kita di Gumas ini hendaknya harus bangun kekompakan dengan bertani. Mulai dari sayur-sayuran hingga kebutuhan pokok lainnya,”ujar bupati.

Lebih lanjut pria kelahiran Tumbang Manggu ini menambahkan, masyarakat harus bisa memahami kondisi terjadibya inflasi. Karenanya, untuk menekan agar harga pangan tidak melambung tinggi, maka perlu menggerakan ketahanan pangan daerah. Seperti menanam sayur hingga cabai. Sehingga ketersediaan pangan daerah tidak mengalami kekurangan.

“Kita berharap inflasi jangan terjadi ditempat kita. Kalau semuanya kompak, maka ketahanan pangan kita kokoh. Sementara pemerintah daerah tentu siap mendukung. Sebut saja mensubsidi kebutuhan pupuk, dan dukungan lainnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: