Listrik Belum Masuk, Warga Tukang Langit Terpaksa Gunakan Genset

LENSAKALTENG.com - Sampit - Miris, begitu kira - kira dialamatkan bagi wilayah Desa Tukang Langit Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin

Pemkab Kotim Perketat Tamu Keluar Masuk Kantor Pemda, Ini Sebabnya
Alih Fungsi Sungai Berpotensi Picu Musibah Banjir
US Tatap Muka, Siswa Dalam Ruangan Dibatasi

GENSET : Warga Desa Tukang Langit, saat memeriksa genset untuk memasok aliran listrik ke rumah – rumah warga desa setempat.

LENSAKALTENG.com – Sampit – Miris, begitu kira – kira dialamatkan bagi wilayah Desa Tukang Langit Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Mengapa demikian ?, itu karena, warga desa tersebut hingga saat ini belum menikmati aliran listrik PLN.

“Sejak tahun 1912 hingga kini belum pernah masuk jaringan listrik, warga untuk sementara ini hanya mengandalkan generator set (Genset) untuk penerangan,”kata Kepala Desa Tukang Langit Trisno, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, genset yang ada digunakan sejak tahun 2017 hingga kini untuk penerangan di rumah-rumah penduduk.

“Namun tidak semua rumah penduduk bisa dialiri listrik, karena kapasitas genset yang terbatas dan juga terkendala dengan biaya operasional,”ungkapnya.

“Harga solar sangat mahal di desa kami, jadi tidak semua rumah dapat dialiri listrik genset, permalamnya kami kenakan tarif Rp 7500 per rumah, genset mulai dinyalakan pukul 17.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib,”jelas Trisno.

Kedepannya, ia berharap agar jaringan listrik PLN dapat segera masuk ke wilayah desanya. “Kami sudah usulkan ke PLN, informasinya tahun depan masuk, tapi pastinya kapan belum dapat ditentukan,” tandasnya. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: