Lomba Cipta Menu B2BSA

Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, Munita Mustika Dewi, saat menyerahkan piala kepada Ketua TP PKK Kecamatan Awang dan pemenang lainnya.

Jemput Bola Layani Adminduk Warga Desa
Pemkab Bartim Bakal Bangun Taman Kecil Keluarga
Meter Air dari Bank Kalteng Mulai Dipasang Mengganti Meter Pelanggan PDAM Bartim yang Rusak

Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, Munita Mustika Dewi, saat menyerahkan piala kepada Ketua TP PKK Kecamatan Awang dan pemenang lainnya.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bahan makan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri.

Lomba yang digelar di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Hadir sebagai tim juri yakni Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Munita Mustika Dewi.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Mebas mengungkapkan bahwa tujuan utama diadakan lomba tersebut adalah untuk membudayakan pengelolahan pangan lokal dengan memperhatikan unsur B2SA yang memenuhi unsur karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral dalam menu makanan sehari-hati masyarakat Barito Timur.

Terpilih sebagai pemenang lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2022 yakni Kecamatan Awang dalam menu andalan telah menyajikan tiga bahan diantaranya ubi dan pangan lokal lainnya.

“Jaman boleh semakin modern, namun janganlah mengabaikan pangan kita yang ada di Bartim. Tentunya dizaman sekarang ini hendaknya menu makanan itu bervariasi, tentunya harus berbasis B2SA,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: