Maulid Momentum Meneladani Nabi Muhammad Bukan Sekedar Seremoni

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah momentum untuk mengenang, maupun mencontoh segala keteladanan

Galakkan Bangga Kencana, Fairid Terima Penghargaan dari BKKBN
Sigit K Yunianto : Mengimbau Seluruh Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Isu SARA
Drainase Lingkar Dalam Palangka Raya Diresmikan

MENGHADIRI : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Al Khaidir Komplek Regency, Jalan Badak 22 Palangka Raya. Foto Prokom

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah momentum untuk mengenang, maupun mencontoh segala keteladanan dari Rosulullah SAW. Karena itu, peringatan maulid tidak hanya sekedar seremonial saja.

Demikian hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Al Khaidir Komplek Regency, Jalan Badak 22 Palangka Raya, Jumat (14/10/2022) malam.

Dalam kesempatan itu Fairid menekankan, peringatan maulid yang dilaksanakan setiap tahun harus bisa diresapi oleh setiap umat muslim. Terutama hikmah besar yang harus ambil.

Salah satu hikmah dari peringatan maulid nabi, yakni lebih mempererat tali silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Karena itu saya berharap kegiatan ini bukan hanya seremoni tahunan, namun juga agar kita mampu meningkatkan kecintaan terhadap Rosulullah SAW, dengan meneladani dan mengamalkan sifat-sifat Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari,”papar Fairid.

Adapun peringatan Maulid Nabi
yang dilaksanakan di Masjid Al Khaidir Komplek Regency, Jalan Badak itu mengangkat tema ‘Teladani Nabi Muhammad SAW melalui cinta ikhlas pada sesama manusia’. Peringatan maulid ini mengundang Habib Hadi Assery sebagai penceramah.

Turut hadir Camat Jekan Raya, Lurah Bukit Tunggal, para habaib, alim ulama, serta jamaah Masjid Al Khaidir.(RED/VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: