Meter Air dari Bank Kalteng Mulai Dipasang Mengganti Meter Pelanggan PDAM Bartim yang Rusak

Foto : Meteran air yang baru. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur mulai mengganti 1.000 meter air yang

Dugaan Keracunan Massal Tunggu Hasil BPOM
Bupati Bartim Minta Akses Perbatasan Diperketat
Ini Alasan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Depe Jagokan Brazil Piala Dunia 2022

Foto : Meteran air yang baru.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur mulai mengganti 1.000 meter air yang rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Meter air baru tersebut bersumber dari bantuan dana Corporate Social Responsibility atau CSR Bank Kalteng tahun 2021.

“Ini sesuai dengan proposal dari Direktur PDAM yang lama kepada Bank Kalteng berkaitan dengan penggantian water meter (meter air) sebanyak 1.000 buah,” ungkap Pj Direktur PDAM Barito Timur, Bunyamin di Tamiang Layang, Selasa (18/10/2022).

Dia menjelaskan, bantuan meter air tersebut sudah diterima oleh PDAM sekitar sebulan yang lalu.

“Pemasangan water meter untuk mengganti water meter yang rusak ini lengkap dengan krannya. Tapi ini bukan pemasangan sambungan baru PDAM, pelanggan pun tidak dikenakan biaya,” tegas Bunyamin.

Dari jumlah 1.000 meter air tersebut, 400 meter akan di pasang untuk wilayah Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Dorong, kemudian sisanya 600 buah dibagikan pada Instalasi Kota Kecamatan atau IKK Ampah, Jaar dan IKK Bentot.

“Saya sudah ingatkan kepada petugas di lapangan, pada saat penggantian meter air harus disaksikan oleh pelanggan sehingga tidak terjadi komplain di kemudian hari apabila terjadi perubahan nilai tagihan rekening air,” ujarnya.

Dirinya meyakini penggantian meter air tersebut akan meningkatkan kualitas pelayanan PDAM kepada pelanggan sekaligus meningkatkan penghasilan PDAM karena hitungan penagihan ke pelanggan yang tepat sesuai dengan penggunaan air.

Dia pun berharap dengan penggantian water meter tersebut ada kepastian nilai tagihan baik bagi pelanggan maupun bagi PDAM sendiri.

“Kami pun sadar bahwa yang diperlukan pelanggan bukan saja penggantian meter tapi juga peningkatan kualitas pelayanan maupun kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, karena itu kami akan terus melakukan pembenahan di PDAM,” tandasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: