Ops Zebra Telabang 2022, Satlantas Polres Katingan Edukasi Masyarakat Melalui Spanduk

Kasongan – Dalam pelaksanaan operasi razia zebra telabang tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan melakukan berbagai upaya untu

Sakariyas : Kendala Pelaksanaan Anggaran Belanja TA 2019 Harus Diminimalisir
Dewan Ingatkan Panwascam yang Baru Dilantik Jalankan Tugas dengan Profesional
Asisten II Setda Katingan Sambut Baik Kegiatan KKNT Mandiri UPR

Foto : Anggota Satlantas Polres Katingan saat memasang spanduk himbauan.
(Sumber Foto Humas Polres Katingan)

Kasongan – Dalam pelaksanaan operasi razia zebra telabang tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam berlalu lintas, salah satunya melalui media spanduk.

Spanduk dalam bentuk himbauan ini dipasang dibeberapa titik strategis tempat banyak masyarakat yang sering melintas, terutama di sekitaran jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Sampit, bundaran revolusi kasongan, gerbang kantor Bupati Katingan, serta beberapa titik di jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Palangka Raya.

Ketika dikonfirmasi, rabu (12/10/2022) pagi, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Katingan Iptu Hariyanto, menjelaskan bahwa pemasangan spanduk ini adalah salah satu bagian dari kegiatan operasi zebra telabang 2022 diwilayah hukum Polres Katingan.

“Selain kita melakukan pemeriksanan kelengkapan berkendara, dalam operasi zebra ini juga kami melakukan himbauan kepada masyarakat, salah satunya melalui spanduk-spanduk ini,”Jelas Iptu Hariyanto.

Disebutkan Kasatlantas, bahwa pemasangan spanduk ini dipasang  dibeberapa titik yang dilalui pengendara sehingga diharapkan melalui spanduk ini masyarakat bisa mematuhi dan lebih memahi terkait peraturan lalu lintas.

“Adapun tujuan pemasangan spanduk tersebut, untuk mengatur ketertiban lalu lintas, keselamatan saat berkendara dan menciptakan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan lainnya,” jelas Kasatlantas.

Lebih lanjut Iptu Hariyanto menambahkan, bahwa langkah yang dilakukan ini merupakan upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang presisi dan melayani dalam membangun budaya tertib berlalu lintas.

“dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang 2022 ini, dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas,” imbaunya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: