Pasar Murah Sasar Empat Kecamatan di Gumas

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperin

Siap Berikan Data Penerima Bantuan Beras Bagi Terdampak Covid-19 di Gumas
Pabung Gumas Berharap Generasi Muda Jauhi Narkoba
Full Day School, Harus Dibarengi Program Penunjang

 

SEMBAKO MURAH : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama istrinya, saat menyerahkan paket sembako dengan harga murah kepada warga, di taman kota Kuala Kurun, Kamis (27/10/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, melaksanakan pasar murah di empat kecamatan. Pasar murah bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, sekaligus menekan dampak inflasi daerah.

“Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari inflasi. Terutama mereka yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sebagai dampak kenaikan harga BBM,” ungkap.Bupati Gumas, Jaya S Monong, saat meninjau pasar murah, Kamis (27/10/2022).

Disebutkan Jaya, ada empat kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan pasar murah terdampak inflasi, yakni Kecamatan Kurun, Mihing Raya, Kahut, dan Rungan.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah dari harga pasar,”ucapnya.

Perlu diketahui tambah Jaya, kebutuhan pokok dengan harga yang murah tersebut, sudah ada subsidi dari pemerintah. Karena itu terlaksananya kegiatan pasar murah di empat kecamatan tersebut.

Sementara itu Sekretaris Disperindag Gumas, Ferry Magrit menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut digelar dalam rangka menghadapi inflasi. Disebutkan ada 2705 paket disediakan yang dibagi untuk kecamatan Mihing Raya sebanyak 702 paket, Kahut 1145 paket, dan Rungan sebanyak 1026 paket.

“Harga per-paket di Kurun sendiri sekitar Rp 155 ribu, dan di tiga kecamatan lainnya dipatok harga per paket Rp165 ribu,”sebutnya.

Adapun untuk sistem pembelian sembako murah itu yakni dengan penukaran kupon, yang terdiri dari beras, gula, migor, mi instan, bawang merah, dan bawang putih.

“Beras ada 10 kilogram, Gula 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan ada lima bungkus, bawang merah 0,5 kilogram, dan bawang putih ada 0,5 kilogram,”terangnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: