Pemerintah Harus Terus Berikan Pembinaan Kepada Desa Dalam Mengelola DD

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengingatkan pemerintah daerah kabupaten katingan agar terus melakuka

Wisata RTH-DR Harus Ditata Lebih Baik
Bantuan Dana Hibah Tidak Bisa Langsung Ke Cabor Harus Melalui KONI
Hari Ini Pemkab Akan Sampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Fraksi

Foto : Anggota DPRD Katingan Winda Natalia.

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengingatkan pemerintah daerah kabupaten katingan agar terus melakukan pembinaan kepada desa-desa yang ada katingan.

Pembinaan yang dimaksud yakni, terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Seperti yang disampaikan salah satu anggota DPRD Katingan Winda Natalia, bahwa adanya alokasi ADD dan DD yang tergolong besar maka pemerintah harus melalukan pembinaan secara berkala.

“Pemerintah kabupaten harus terus melakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi sejak penyusunan rencana usulan sampai pemanfaatannya oleh masuarakat,”Ucap Winda di forum rapat paripurna belum lama ini.

Menurutnya, dengan dana ADD dan DD yang tergolong besar untuk skala desa tentunya dapat dilakukan dan dibergunakan untuk banyak hal seperti pembanguan infrastruktur.

“Selain infrastruktur hal yang bisa dikembangkan dari dana yang dipercakan kepada desa tersebut juga dapat digunakan untuk menggerakan perekonomian masyarakat yaitu melalui badan usaha milik desa (bumdes),”Imbuhnya.

(tri)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: