Perlu Cari Solusi untuk Guru Belum S1

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat dengar pendapat

Awasi Dana Desa dengan Diteliti
Raperda HAH Jamin Hak hukum Masyarakat
SOPD Gumas Diminta Kejar Target

PIMPIN RDP : Anggota DPRD Gumas, Lily Rusnikasie sedang memimpin RDP bersama pihak eksekutif dan guru di gedung dewan setempat. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak eksekutif. RDP itu membahas terkait tambahan penghasilan PNS (TPP).Terutama bagi tenaga guru.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Gumas Lily Rusnikasi, mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) setempat, bisa mencari solusi bagi ratusan lebih guru, agar mendapatkan tunjangan penghasilan.

“Ada 210 guru yang masih belum strata 1 atau S1, yang perlu didukung tambahan penghasilannya. Pemda Gumas dapat mencari solusi dan alternatif lain yang tepat dan tidak melanggar, agar para guru itu mendapat penghasilan lebih,”ucap Lily, Jumat (21/10/2022).

Harus disadari lanjut Lily, guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa. Namun tidak diperhatikan dari segi kesejahteraan. Sehingga, perlu adanya alternatif lain agar bisa memberikan semangat bagi kalangan para pendidik tersebut.

“Kasian kalau guru-guru sebagai garda terdepan untuk memberikan ilmu ke masyarakat, tapi kurang diperhatikan,”tukasnya.

Oleh sebab itu sambung politisi dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini menambahkan, pemerintah harus melihat kewajiban serta keadaan yang dihadapi guru-guru.

“Berilah mereka solusi, agar mereka memperoleh hak. Akan tetapi harus sesuai dengan aturan,”pungkasnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: