PT RMU Komitmen Dukung Kegiatan TMMD Berwawasan Lingkungan

  LENSAKALTENG.com - Sampit - Manager HSES PT Rimba Makmur Utama (RMU) Wimpi Aries Zona mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukun

Tertibkan Penjual Gas Melon di Atas HET
Perketat Pengawasan Arus Balik Lebaran
Peredaran Narkoba Tinggi, BNK Kotim Perlu Dibentuk

 

LENSAKALTENG.com – Sampit – Manager HSES PT Rimba Makmur Utama (RMU) Wimpi Aries Zona mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung dan bergotong royong dalam setiap kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang berwawasan pemulihan lingkungan (restorative approach).

Hal tersebut disampaikan Wimpi saat ditemui di sela kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 115/Sampit di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur,

“Kami selalu berkomitmen dan berupaya untuk mengajak stakeholder agar bersama-sama turut terlibat dalam kegiatan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan mendorong pemulihan alam,”ucap Wimpi, Jum’at (21/10/2022).

Pihaknya lanjut dia, mendukung serta menyambut baik program TMMD yang dilaksanakan oleh pihak TNI secara konsisten untuk meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami berharap melalui terselenggaranya program TMMD ini, akan bisa dijadikan sebagai salah satu strategi jitu dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat,”tambahnya.

Dikatakan Wimpi, TMMD merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan pemerintah serta pihak swasta, dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan secara merata serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Program TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral dan lintas komponen bangsa yang melibatkan satuan jajaran TNI, Polri, kementerian/ lembaga pemerintah dan non kementerian dimana hal ini adalah salah satu wujud implementasi metode pembinaan teritorial.

Implementasi pelaksanaan program TMMD ini dapat diorientasikan pada sasaran fasilitas publik, pendukung roda perekonomian masyarakat yang juga disandingkan dengan sasaran non fisik berupa pengembangan kemampuan survival masyarakat yang relevan dengan tantangan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara serta permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Tujuan ini sesuai dengan visi dan misi PT Rimba Makmur Utama (RMU),”imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PT Rimba Makmur Utama (RMU) Taryono Darusman menegaskan, pihaknya selalu berkomitmen membantu melalui kegiatan gotong royong untuk bersama membangun negeri.

“Kami mendukung serta memfasilitasi pembangunan di bidang ketahanan pangan untuk mengurangi kerentanan masyarakat dengan menjaga agar tidak terjadi kerusakan lingkungan serta melakukan upaya pencegahan bencana alam dan pemulihan alam,”kata Taryono.

Dalam kegiatan kunjungan ini, turut hadir mendampingi, Kasiter Kasrem Korem 102/Pjg Kolonel Kav M.Arifin, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sekda Kotim Fajrurrahman, beserta perwakilan unsur Forkopimda Kotim serta para undangan.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto pada kesempatan ini juga sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga dan mengunjungi kegiatan UMKM di wilayah setempat.

Ia juga berpesan dan mengajak warga agar peduli serta turut menjaga lingkungan.

“Khususnya untuk wilayah Kalimantan Tengah yang saat ini tengah dilanda musibah banjir, dan patut diwaspadai juga ancaman karhutla, saya meminta agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat dan pihak perusahaan swasta untuk menjaga lingkungan agar kedepannya tidak ada lagi bencana yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan”, ucap jenderal bintang dua yang pernah menjabat Danrem 102 Panju Panjung dua kali ini. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: