Puluhan Pasutri di Gumas Pilih “Pisah Ranjang”

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terus dihadapi dengan penanganan perkara kasus

Bupati Lantik Empat Camat
Polres Gumas Serius Tekan Covid-19 Melalui Ops Yustisi
Pejabat Polres Gumas Dengarkan Arahan Kapolri

WAWANCARA : Ketua PN Kurun Bukti Firmansyah SH MH, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (31/10/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terus dihadapi dengan penanganan perkara kasus perceraian.

Penanganan perkara kasus perceraian yang dimulai sejak bulan Januari hingga bulan Oktober 2022 ini, didapat puluhan lebih pasangan suami istri (Pasutri), pilih ‘Pisah Ranjang’ alias bercerai.

“Perkara perceraian yang kami tangani selama 10 bulan terakhir ada sebanyak 15 perkara, dan 10 pasangan diantaranya sudah memperoleh putusan,” ungkap Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bukti Firmansyah SH MH, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, sampai saat ini masih ada lima perkara, yang sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Kuala Kurun, sementara, untuk perkara yang sudah putus itu telah ingkrah di mata hukum.

“Sekarang yang masih berjalan ada lima perkara ditahap persidangan. Bahkan ntuk statusnya ada yang PNS dan ada juga yang swasta,” bebernya.

Selain itu sambung dia, selama melakukan persidangan dalam permasalahan perceraian ini juga ada sebagian dipicu oleh narkotika, dan dipicu oleh himpitan ekonomi keluarga. Sehingga, secara umumnya ada kekerasan didalam rumah tangga.

“Kalau masih bisa ditoleransi maka ada pihak-pihak yang bisa berdamai dan rujuk, serta ada yang terus cekcok dan mengajukan cerai. Tapi ada juga yang memang permasalahan ekonomi serta kasus narkoba,”tandas (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: