Sambut Baik Pelaksanaan Pasar Murah di Gumas

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperind

Masih Banyak Sekolah di Gumas Kekurangan Guru
Tersandung Wabah Covid-19, Bantuan Lansia Terpaksa Diserahkan Setangan
Tetapkan Regulasi Hutan Adat di Gumas

 

PAKET SEMBAKO : Anggota DPRD Gumas, Punding S Merang saat menyerahkan paket semabako kepada warga yang mendapatkan kupon di Taman Kota Kurun, Kamis (27/10/2022).Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, melaksanakan pasar murah di empat kecamatan.

” Kami sangat mendukung dan menyambut baik dilaksanakannya pasar murah yang tujuannya meringankan beban masyarakat, sekaligus menekan dampak inflasi daerah,” anggota DPRD Gumas Punding S Merang, dibincangi, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut legislator dari wilayah pemilihan II meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Manuhing ini menyebutkan, harga kebutuhan pokok pada pasar murah itu dinilainya sangat murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Sembako yang dijual murah ini sangat berguna sekali untuk warga, mengingat harga dipasaran untuk kebutuhan pokok cukup tinggi. Dengan adanya pasar murah ini, diharap dapat menurunkan harga di pasara,”harapnya.

Terpisah, Sekretaris Disperindag Gumas, Ferry Magrit menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut digelar dalam rangka menghadapi inflasi. Disebutkan ada 2705 paket disediakan yang dibagi untuk kecamatan Mihing Raya sebanyak 702 paket, Kahut 1145 paket, dan Rungan sebanyak 1026 paket.

“Harga per-paket di Kurun sendiri sekitar Rp 155 ribu, dan di tiga kecamatan lainnya dipatok harga per paket Rp165 ribu,”sebutnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: