Satlantas Gandeng Pihak Sekolah Tekan Pelanggaran Lalin Anak di Bawah Umur

LENSAKALTENG - com - Sampit - Satlantas Polres Kotim bakal menggandeng pihak sekolah-sekolah yang ada di kabupaten setempat, sebagai upaya mencega

Bupati Mendukung Sepenuhnya Pembinaan Atlet Daerah
DPMPTSP Minta Pemilik Walet di Kotim Kurangi Volume Audio Gedung Walet
Kasus Sengketa Lahan Tinggi, Pemerintah Harus Hadir

LALIN : Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lalin) yang melibatkan anak di bawah umur, cukup tinggi terjadi di Kotim

LENSAKALTENG – com – Sampit – Satlantas Polres Kotim bakal menggandeng pihak sekolah-sekolah yang ada di kabupaten setempat, sebagai upaya mencegah anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

“Sejauh ini kami telah melaksanakan kerjasama melalui nota kesepahaman (MOU) dengan pihak MAN Kotim, SMPN 1 Sampit dan SMPN 2 Sampit,”kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin, Senin (31/10/2022).

Kedepan pihaknya kata Salahhidin akan menggandeng sejumlah sekolah yang lebih banyak lagi di Kota Sampit dan ia berharap agar semua pihak ikut aktif terlibat untuk mengawasi anak agar tidak mengendarai kendaraan bermotor.

“Karena data laka lalin yang melibatkan anak di bawah umur itu sangat signifikan, baik pelanggaran dan angka kecelakaan,” ungkapnya.

Pihaknya imbuh Salahhidin berharap, peran aktif dan dukungan dari orang tua guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan anak. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: