Sekda Bartim Lepas Kafilah Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022

Foto : Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar lepas Kafilah Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi di Aula Rapat Bupati Barito Timur.

Verifikasi Aset Wisata di Tiga Kecamatan
Antisipasi Banjir, Karhutla, Polres Barito Timur Gelar Apel
Ayo Meriahkan HUT RI

Foto : Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar lepas Kafilah Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi di Aula Rapat Bupati Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar melepas Kafilah Seni dan Qasidah mengikuti Festival Senin dan Qasidah ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 di Aula Rapat Kantor Bupati Barito Timur.

Dalam bimbingannya, Panahan Moetar mengatakan Kafilah yang terpilih sudah siap bertanding dengan keterampilan yang sudah dibina melalui pelatihan. Sekda berpesan untuk bersaing dengan sportif dan maksimal.

“Hari ini kita bersyukur bisa melaksanakan pelepasan untuk kafilah kita mengikuti seni dan qasidah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dan kita berharap peserta kita dari Kabupaten Barito Timur untuk bisa melaksanakan qasidah dengan baik, di samping memperoleh keberhasilan kita juga berharap peserta dapat menjaga kesehatan hingga pada saatnya kembali,” ucap Panahan Moetar, Rabu (26/10/2022).

Dikesmpatan ini juga, Sekda mengatakan Festival Seni dan Qasidah Provinsi Kalimantan Tengah adalah momen yang tepat untuk menunjukkan prestasi dalam membangun budaya, watak atau karakter generasi muda yang tangguh, kuat dan disiplin, membangun keimanan dan ketaqwaan serta memupuk keimanan kasih sayang, persaudaraan, kerukunan dan kebersamaan.

“Kita berharap banyak apa yang pemerintah inginkan pembinaan spritual keagamaan kita tetap berjalan dengan baik,” ujar Sekda.

Masih tempat sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Barito Timur Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LSQI) Nur Sulistio, mengatakan bahwa pihaknya mendapat dukungan dari Pemkab Barito Timur dan pihak lainnya, baik dari anggaran maupun tenaga untuk mensuport peserta kontingen Kafilah Festival Seni dan Qasidah ke IX tersebut.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Barito Timur begitu juga dari Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur sejauh ini telah melakukan pembinaan dan koordinasi kepada LSQI ini sehingga kemaren di tanggal 22 dan 23 kita sudah melakukan tahap persiapan,” kata dia.

Nur Sulistio berharap peserta yang sudah melewati seleksi dari 42 peserta cuma dikirim 30 peserta di setiap cabor baik itu putra atau putri.

“Mudah-mudahan nanti ada nomor yang mewakili di tingkat nasional yang dari semua nomor ada 10 cabang baik putra putri anak-anak dan remaja maupun dewasa jadi ada dari pembina, official sebanyak 39 peserta rombongan yang kita berangkatkan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: