Terkait APBD 2023, Politisi PAN Ini Harapakan Agar Fokus Pada Penaggulangan Kemisikiann

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Firdaus mengingatkan agar pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Katingan untuk Anggaran Pembanguan dan Be

Komisi I Gelar RDP Dengan Disdik, Badan Kepegawaian Daerah, Bahas Apa.?
Bupati Lepas Khafilah DPD Lasqi Katingan
Berharap Perusahaan Salurkan THR Sebelum Lebaran

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Firdaus.

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Firdaus mengingatkan agar pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Katingan untuk Anggaran Pembanguan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, harus fokus kepada hal-hal yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal yang dimaksud yakni, peningkatan infrastruktur dan penanggulangan kemiskinan.

“Untuk pemda katingan, harus bisa perhatikan infrastruktur dan  kesejahteraan masyarakat katingan, hal ini harus sangat diperhatikan,”Tutur Firdaus, senin (24/10/2022) dikantor DPRD Katingan.

Firdaus menyebutkan, bahwa untuk infrastruk saat ini di Kabupaten Katingan masih belum bisa dikatakan merata, masih banyak jalan-jalan di bagian selatan katingan yang belum terealisasi sampai saat ini.

“Untuk di tahun 2023 yang akan datang, harapannya untuk jalan dibagian selatan bisa difokuskan pembanguan dan peninkatannya, karna hal itu sudah dinantikan masyarakat sejak dahulu,”Imbuhnya.

Kemudian terkait dengan kesejahteraan ekonomi, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan agar pemerintah bisa memperhatikan kondisi yang akan di hadapi di tahun mendatang, mengingat bahwa Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sudah menyampaikan pada tahun 2023 kondisi perekonomian gelap.

“Terkait ekonomi ini pemerintah juga harus memperhatikan dan harus ada kesiapan, hal ini mengingat adanya inflasi ini tentu akan memberikan dampak kepada masyarakat,”Pungkasnya.

Menurutnya, bahwa urusan ekonomi masyarkat jangan sampai pemerintah lepas tangan, dan hal tersebut memang harus diperhatikan.

(tri/nas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: