Tim Pengawas Distribusi Elpiji 3 Kg Dibentuk

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim khusus guna mengawasi distr

Prihatin Wabah Covid-19, Handep Rela Buntung
Dorong OPD Perkuat Pelayanan Publik
Peralatan Baru Untuk BPBD dan Damkar Perlu Didukung Perawatan

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim khusus guna mengawasi distribusi gas elpiji 3 kg.

“Tujuan utama dibentuknya tim ini adalah untuk menyikapi persoalan tingginya harga gas bersubsidi tersebut di tingkat pengecer,”ungkapnya, Jumat (14/10/2022).

Saat ini dikatakan Fairid, tim sudah bergerak guna memantau sekaligus mencari tahu indikasi pelanggaran. “Beri waktu tim bekerja. Bila nanti didapat indikasi pelanggaran, maka akan segera kami informasikan kepada masyarakat. Terutama letak permasalahannya dimana,”tukasnya.

Terlepas dari itu, Fairid mengingatkan pengelola pangkalan dan agen gas elpiji tabung melon tersebut, agar menjual sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET karena itu sudah sesuai dengan rekomendasi pemerintah yang sudah dihitung sesuai tarif distribusi.

“Kalau soal kenaikan BBM kenaikannya tidak terlalu melampaui batas jika masih kisaran Rp25 sampai Rp30 ribu. Tapi sekarang sangat tidak wajar karena ada yang sampai Rp60 ribu di warung-warung pengecer,” bebernya.

Tidak hanya sampai disitu saja tambah Fairid, guna mengatasi tingginya harga gas elpiji 4 kg itu, pihaknya dalam beberapa hari kedepan bersama Forkompinda akan gencar melakukan pengecekan maupun pengawasan elpiji subsidi. Baik ditingkat agen, pangkalan hingga pengecer.(RED/VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: