TP-PKK Diharap Mampu Laksanakan 10 Program Pokok

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Tim Pengerak (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharap mampu melaksanakan serta mengimplemetasikan 10 progr

Pemkab Gumas Raih Rekor MURI
41 Kades di Gumas Dibekali Penyusunan RPJMDesa
Terkait Kick Off Vaksinasi Covid-19, Ini Ujar Kapolres Gumas

FOTO BERSAMA : Sekda Gumas Yansiterson bersama istrinya, serta Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong, serta pengurus persatuan wanita Kabupaten Gumas, di GPU Damang Batu setempat, Jumat (21/10/2022).Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Tim Pengerak (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharap mampu melaksanakan serta mengimplemetasikan 10 program pokok PKK, guna mendukung pembangunan daerah .

Harapan itu disampaikan Bupati Gumas, Jaya S Monong, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Gumas Yansiterson, saat, pembukaan kegiatan rapat konsultasi TP-PKK Gumas, Jumat (21/10/2022).

Dikatakan Jaya, Pemerintah Daerah (Pemda) Gumas selalu mengingatkan kepada para pengurus dan kader dari PKK agar mampu melaksanakan 10 program pokok PKK tersebut.

“Setelah rapat koordinasi ini, maka setelah kembali ke kecamatan masing- masing, hendaknya para pengurus dan kader TP-PKK, dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sebagai partisipasi membangun daerah,”harapnya.

Tak bisa dipungkiri kata sekda, dalam kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Maka mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. k
Karena kesejahteraan keluarga merupakan tolak ukur bagi kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, sebagai bentuk partisipasi masyarakat dari bawah, dalam mengisi pembangunan, bisa diimplementasikan pada 10 program pokok PKK.

“TP-PKK Gumas telah memperlihatkan keberhasilan dari program pokok itu. Namun perlu dan terus untuk ditingkatkan lagi,”imbuh Yansiterson.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong menjelaskan, t rapat konsultasi ini merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dilaksanakan, rangka memberikan semangat kepada para ketua TP-PKK kecamatan dan kader.

“Tujuan rapat konsultasi ini sebagai prasarana evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan, sekaligus memantapkan program kerja tahun 2022, bersama TP -PKK Kecamatan, PKK Desa, Kelurahan dan PKK Dasawisma,”papar Mariatie. (Red/Don )

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: