TP-PKK Gumas Laksanakan Rapat Konsultasi

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan rapat konsultasi guna mengevaluasi

Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat SMA/SMK Diperlombakan
Pemkab, Kodim dan Polres Gumas Bentuk Desa Lewu Isen Mulang
Polsek Kahut Aktif Sosialisasikan Saber Pungli

 

MEMBUKA : Sekda Gumas Yansiterson bersama istrinya, Ketua TP-PKK, Mimie Mariatie Jaya S Monong, sedang membuka kegiatan bazaar di depan GPU Damang Batu, Jumat (21/10).Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan rapat konsultasi guna mengevaluasi dan mensinergikan program kerja, mulai dari tingkat kabupaten hingga sampai kecamatan.

Rapat konsultasi dengan tema ‘SDM bangkit Kabupaten Gunung Mas berdaya dan mandiri’ itu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Yansiterson.

Membacakan sambutan Bupati Gumas dalam kesempatan itu sekda menyebutkan, untuk mewujudkan keluarga berdaya dan mandiri, maka TP PKK melaksanakan 10 program pokok, yang dilaksanakan, maka bersinergi dengan instansi terkait.

“Rapat konsultasi ini dalam rangka mengevalusi dan mensinergikan program mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa. Program ini mendorong setiap keluarga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya,” katanya, Jumat (21/10/2022).

Guna mewujudkan program TP PKK itu kata Yansiterson, maka tidak dapat dilakukan sendiri oleh TP- PKK. Juga tidak dapat dilakukan sendiri oleh siapapun. Upaya tersebut perlu adanya kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait.

Disisi lain, dalam merencanakan program TP PKK itu, juga harus selaras dengan prioritas program dan kegiatan nasional dan daerah.

TP PKK, sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta pemulihan ekonomi pasca Covid 19.

“TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat bersinergi dengan OPD terkait dan lembaga lainnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, agar semua itu bisa tercapai,”tukasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan rapat konsultasi ini, maka diharap program unggulan TP PKK kedepan dapat dilaksanakan secara optimal.

“ Nanti ada Festival Tuah Mahasur yang di laksanakan pada 25-28 Oktober 2022 di Kuala Kurun. Nah, nantinua ada
bazar, maka disinilah TP PKK akan bekerjasama dengan Dekranasda Gumas untuk memasarkan produk produk yang ada di galeri/showroom Dekranasda. Intinya kita bersama saling mendukung,” pungkas Mimie. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: