UPTD Puskesmas Tamiang Layang Geber Program Dokter Masuk Desa

Foto : Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang, Dandang Suseno. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Untuk meningkatkan kedekatan antara pelayan keseha

Terkait PBB, Ini Target Bupati Bartim
Tangani Covid-19, Pemkab Bartim Anggarkan Puluhan Miliar
Warga Bartim Diimbau Waspadai Ancaman Kriminalitas

Foto : Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang, Dandang Suseno.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Untuk meningkatkan kedekatan antara pelayan kesehatan dengan masyarakat, UPTD Puskesmas Tamiang Layang segera melaksanakan program dokter masuk desa.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tamiang Layang, Dandang Suseno, mengatakan, program ini dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Program ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di semua desa dalam wilayah pelayanan Puskesmas Tamiang Layang,” ujar Dandang Suseno, Selasa (11/10/2022).

Kata dia, pelayanan yang dilakukan Dokter Masuk Desa ini berupa pengobatan, vaksinasi, dan hal lain yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan warga di setiap desa.

“Semuanya dilayani langsung oleh dokter yang bertugas bersama tim kesehatan Puskesmas Tamiang Layang. Dalam tim ini ada petugas Laboratorium dan Apoteker,” kata dia.

Sementara itu, kata Dandang Suseno, Tim Kesehatan ini juga melayani Vaksinasi Covid kepada warga yang belum pernah di vaksin. Baik dosis satu, dua, maupun tiga.

“Surat mengenai Program Dokter Masuk Desa ini sudah masuk ke Pemerintah Kecamatan Dusun Timur. Pihak kecamatan pun sudah mengumpulkan pemerintah desa sebagai tindaklanjut program ini. Kemungkinan kegiatannya akan dimulai pada perubahan anggaran tahun 2022 ini,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: