Verifikasi Faktual Partai Hanura Kabupaten Barito Timur Memenuhi Syarat

Foto : Jajaran pengurus Partai Hanura melakukan foto bersama dengan KPU. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - DPC Partai Hanura Kabupaten Barito

Terkait Karhutla, Ini Pinta Camat Dusun Timur Kepada Warganya
Ini Strategi Ampera Guna Penuhi Pangan Daerahnya
Musti Libatkan Warga Lokal Dalam Padat Karya Tunai

Foto : Jajaran pengurus Partai Hanura melakukan foto bersama dengan KPU.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – DPC Partai Hanura Kabupaten Barito Timur dinyatakan lulus verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Barito Timur, Satya Hedipuspita, usai melakukan verifikasi faktual kepengurusan di Kantor DPC Partai Hanura.

“Untuk Partai Hanura ini ketika kami melakukan verifikasi di lapangan sementara masih memenuhi syarat,” kata Satya, Senin (17/10/2022).

Dalam kepengurusan tersebut KPU memeriksa domisili kantor Partai, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan serta memeriksa kecocokan data pengurus (ketua, sekretaris, bendahara) sesuai yang dimasukkan dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Dirinya menambahkan, Partai Hanura merupakan Partai terakhir yang di verifikasi faktual kepengurusan yang dilakukan oleh KPU Barito Timur selama dua hari, selanjutnya verifikasi faktual keanggotaan partai ke desa-desa.

Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Barito Timur, Albert Henri, mengatakan, selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi keanggotaan yang akan dimulai Selasa.

“Kami akan berusaha agar anggota kami yang ada di lapangan mempersiapkan diri agar saat verifikasi keanggotaan nanti tidak mengalami kendala dan bisa dinyatakan memenuhi syarat,” katanya lagi.

Kemudian, kata dia, Partai Hanura harus optimistis Partai Hanura di Barito Timur dapat melewati setiap tahapan verifikasi yang dilakukan oleh KPU Barito Timur sehingga dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2024.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari semua pengurus partai di tingkat kecamatan dan desa untuk berkerjasama dan mendukung pengurus di tingkat kabupaten atau DPD.

“Ini seperti berperang, kita tidak akan bisa masuk dalam medan peperangan dan memenangkan peperangan jika kepengurusan masih amburadul dan kita tidak kompak,” kata dia.

Dirinya mengingatkan, dulu Partai Hanura pernah mengalami masa kaya dengan memiliki 3 kursi DPRD Kabupaten Barito Timur, karena itu dia mengajak semua pengurus untuk berjuang bersama mengembalikan kejayaan tersebut.

“Kita mengukir sejarah kembali dengan mengusung calon bupati sendiri. Karena itu kita harus punya kursi di DPRD paling kurang 5 kursi,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: